Denpom III/5 Bandung Serahkan Kasus Mobil Berpelat TNI Bodong ke Polrestabes

Denpom III/5 Bandung Serahkan Kasus Mobil Berpelat TNI Bodong ke Polrestabes
Denpom Serahkan Kasus Mobil Berpelat TNI Bodong ke Polrestabes Bandung
WJtoday, Bandung - Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Bandung limpahkan kasus seorang wanita memamerkan mobil berplat nomor dinas TNI 3243-00, ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung.

Kasus tersebut atas tindak lanjut dari beredarnya video dirinya yan memamerkan mobil berplat TNI bodong sempat viral di media sosial.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Denpom III/5 Bandung menemukan fakta bahwa plat nomor TNI beserta dokumen-dokumen pendukungnya lainnya ternyata palsu.

"Dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh Denpom, ditemukan bahwa plat nomor dan surat surat yang dimaksud palsu," tegas Komandan Denpom III/5 Bandung, Letkol Pamungkas di Mako Denpom III/5 Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).

Pamungkas menerangkan, pelimpahan kasus aksi wanita cantik yang videonya sempat viral di media sosial tersebut dilakukan karena wanita cantik itu merupakan warga sipil dan pihak Denpom III/5 Bandung belum menemukan indikasi keterlibatan anggota TNI dalam kasus tersebut.

"Setelah belum ditemukan keterlibatan anggota TNI, maka kasusnya dilimpahkan ke Polrestabes (Bandung) karena tersangkanya orang sipil. Sehingga, kasusnya dan barang bukti dilimpahkan ke Polrestabes Bandung untuk diproses hukum sesuai dengan aturan yang ada," jelasnya.

Pamungkas juga mengatakan, pascavideo aksinya vital di medan sosial, jajaran Denpom III/5 Siliwangi langsung menjemput perempuan cantik itu di rumahnya di kawasan Batununggal, Kota Bandung.

"Kita gerak cepat, langsung kita jemput malam harinya untuk dilakukan penyelidikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Puspom TNI akhirnya mengamankan salah seorang warga Bandung, yang sempat viral di media sosial Tik Tok , lantaran pamer plat nomor kendaraan TNI . Setelah diamankan, pembuat konten berinisial RHK alias Pooja mengakui bahwa kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan plat nomor TNI palsu.

Setelah diadakan pemeriksaan, proses pembuatan konten tersebut pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Dia membuat video dengan latar belakang mobil sedan mewah dengan plat dinas TNI No 3423-00 di daerah Gegerkalong, Kota Bandung.

Kemudian mengunggah ke Tik Tok dengan akun Khamali-888 pada pukul 18.00 WIB. Keesokan harinya pada Rabu (3/3/2021) sekitar pukul 05.00 WIB menjadi viral dan dapat menjatuhkan citra TNI di masyarakat.***