Denmark Pastikan Lolos ke 8 Besar, Hajar Wales 4-0

Denmark Pastikan Lolos ke 8 Besar, Hajar Wales 4-0
Dua gol Kasper Dolberg membawa Denmark menang atas Wales 4-0 di babak 16 besar Euro 2020, Sabtu (26/6/2021)./ (twitter)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Denmark menampilkan permainan apik untuk mengalahkan Wales 4-0 pada babak 16 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Cruijff Arena Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) WIB. Dengan hasil ini Tim Dinamit menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final.

Denmark tampil terbuka menekan sejak peluit pertama dibunyikan, meski Wales mampu melawan dengan mengandalkan serangan balik. Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-27. 

Setelah menerima umpan Mikkel Damsgaar, pemain 23 tahun Kasper Dolberg melepas tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Danny Ward. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Timnas Denmark. Kedudukan ini bertahan hingga paruh waktu.

Pada babak kedua Denmark yang masih mengendalikan permainan kembali menambah keunggulan melalui gol Dolberg di menit ke-48.

Memanfaatkan kesalahan bek Wales yang mencoba menghalau umpan silang, bola kakih tetapt di kaki Dolberg, yang kemudian menembak keras masuk ke gawang Wales, 2-0 untuk Denmark.

Menjelang laga usai, Tim Dinamit kembali menambah dua gol untuk menjadikan kedudukan 4-0. Kedua gol dilesakkan oleh Joakim Maehle di menit ke-88, serta Mathin Braithwaite di menit tambahan waktu ke-3.

Dengan kemenangan ini Denmark memastikan lolos ke 8 besar, dan akan menunggu pemenang antara Belanda vs Ceko.  ***