Demokrat dan PPP Sepakat Dukung Anwar Hafid dan Pasha Ungu di Pilgub Sulteng

Demokrat dan PPP Sepakat Dukung Anwar Hafid dan Pasha Ungu di Pilgub Sulteng
Demokrat dan PPP Sepakat Dukung Anwar Hafid dan Sigit Purnomo di Pilgub Sulteng
WJtoday, Jakarta - Kunjungan Ketua Umum Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran ke kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu 12 Agustus 2020, disambut hangat Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Partai Demokrat dan PPP bersepakat untuk berkoalisi di 23 wilayah yang menggelar pilkada serentak 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang. Meski jumlah itu bisa bertambah. 


Diantara kesepakatan bersama kedua partai besar tersebut akan mendukung Sigit Purnomo Said di Sulawesi Tengah. Pasha, nama panggung Sigit Purnomo Said, akan mendampingi mantan Bupati Morowali, Anwar Hafid, yang diusung sebagai calon gubernur.

Anwar Hafid yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Tengah mengatakan, Pasha dipilih sebagai cawagubnya karena punya pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Faktor popularitas vokalis "Ungu" yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) juga dianggap bisa mendongkrak popularitasnya. 

“Pertimbangan strategi pemenangan dari sisi popularitasnya tidak diragukan lagi. Di samping beliau (Pasha) juga adalah kader partai politik, juga secara geopolitik adalah representasi dari masyarakat bagian barat (Donggala),” kata Anwar Hafid, Rabu (29/7/2020). 

Anwar juga merasa ada kecocokan cara pandang dengan Pasha soal pembangunan di Sulawesi Tengah. 

“Saya sering berdiskusi dengan Pak Sigit, prioritas utama beliau adalah pembangunan di sektor pariwisata dan kepemudaan khususnya seni dan olahraga,” katanya. 

Sebagai informasi, duet Anwar-Pasha akan membentuk koalisi Demokrat dan PAN. Jumlah kursi kedua partai itu di DPRD Sulawesi Tengah sudah memenuhi syarat minimal untuk mengusung pasangan calon.***