Dave Laksono Jadi Ketua Umum Kosgoro 1957 Periode 2021-2026

Dave Laksono Jadi Ketua Umum Kosgoro 1957 Periode 2021-2026
Ketua Umum Kosgoro 1957, Dave Laksono
WJtoday, Bandung - Musyawarah Besar (mubes) Kosgoro 1957, yang digelar di Cirebon Senin malam kemarin, secara aklamasi menetapkan Dave Laksono menjadi Ketua Umum Kosgoro 1957, periode 2021-2026, pada acara Musyawarah Besar (Mubes) IV Kosgoro 1957, di Hotel Aston Cirebon.

Dalam Mubes tersebut, juga menetapkan Sabil Rachman sebagai Sekjen PPK Kosgoro 1957 serta Sari Yuliati, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG), sebagai Bendahara Umum PPK Kosgoro 1957.

Di samping itu, juga menetapkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Ketua Dewan Kehormatan Kosgoro 1957 dan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan. 

Saat memberikan pidato penutupan kegiatan yang disiarkan secara online, Dave Laksono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 seluruh Indonesia yang secara mufakat memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kosgoro 1957.

"Atas kepercayaan mandat kepada saya sebagai Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 periode 2021-2026, saya ingin ucapkan terima kasih dan mari kita bangun Kosgoro 1957 menjadi organisasi yang siap beradaptasi dengan perubahan," ujar Dave, yang juga menjadi Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Selasa (9/3).

Menurutnya tantangan ke depan dalam menjalani roda organisasi Kosgoro 1957 tidaklah mudah. 

Namun, melihat semangat para kadernya yang hadir secara fisik dan virtual di Mubes IV Kosgoro 1957 itu membuat Dave optimis terhadap target-target dan harapan organisasi Kosgoro 1957 bisa terwujud.

Dirinya menegaskan bahwa Pemilu 2024 adalah kunci untuk menunjukkan bahwa kader Kosgoro 1957, siap mengawal keputusan Partai Golkar dalam memenangkan pemilu dan pilpres mendatang.

Masih kata Dave kerja keras harus sudah digelorakan sejak dini, sehingga peran PDK seluruh Indonesia, gerakan dan lembaga serta kader Kosgoro 1957 begitu penting.

Perwakilan DPD Golkar Jabar Djoko Roespinoedji, yang merupakan Bendahara DPD Golkar Jabar, mengatakan bahwa terpilihnya Dave menjadi Ketua Umum Kosgoro 1957, sebagai fenomena baru bagi Kosgoro. Kesediaannya untuk memimpin organisasi tersebut merupakan angin segar bagi Kosgoro 1957.

"Ini merupakan regenarasi dan kaderisasi agar organisasi berjalan dengan pola kepemimpinan dan kaderisasi, suatu hal yang sangat baik," kata Djoko, Selasa (9/3) di Bandung.

Dirinya menegaskan, harapannya dengan kesolidan ini menunjukkan organisasi solid dan pembinaan yang baik.

Masih kata Djoko dengan dipimpin oleh generasi muda, tentu ini menjadi suatu refleksi. Masyarakat bisa melihat organisasi Kosgoro 1957 bisa adaftif dengan  masyarakat keseluruhan, khususnya generasi muda.

Lebih lanjut ia mengatakan, figur Dave yang masih muda, termasuk yang piawai, memiliki karir politik yang bagus, sampai sejauh ini dia merupakan anggota DPR RI, dari Partai Golkar.

Visi misinya Dave juga sangat bermakna bagi kemajuan Kosgoro ke depan, sebagai bendahara Golkar, Djoko berharap ke depan agar kepemimpinan Dave ke depan menjadi foot gather bagi suara-suara generasi muda pemilih pemula, untuk kembali mencoblos Golkar pada Pemilu dan Pilpres 2024.

Kerena menurutnya hampir semua partai politik berfikir bahwa pemilih pemula menjadi sesuatu yang sangat menentukan. Terlebih dengan jumlah yang banyak.

"Harapan dari semua partai politik pemilih pemula menjadi suatu basis kekuatan baru," pungkas Djoko.***