Daftar Negara Tersantai di Dunia, Indonesia Teratas

Daftar Negara Tersantai di Dunia, Indonesia Teratas
Indonesia berada di peringkat pertama negara paling santai di dunia versi penelitian lastminute.com. (ilustrasi gambar instagram)

WJtoday, Bandung - PARA peneliti membuat daftar negara-negara yang paling santai, dengan menganalisis sejumlah faktor termasuk hak-hak pribadi warga negara, kebisingan, dan polusi cahaya, suhu, jumlah hari libur umum, dan jumlah layanan spa.

Indonesia adalah negara tersantai di dunia diikuti oleh Australia, menurut hasil penelitian tersebut. Mengklaim tempat ketiga dalam peringkat adalah Islandia, diikuti oleh Selandia Baru di posisi keempat, dan Sri Lanka kelima.

Seperti dilansir Daily Mail, penelitian yang dilakukan oleh lastminute.com, menemukan bahwa Indonesia memiliki garis pantai lebih dari 54.700 mil, artinya pantai tidak pernah terlalu jauh.

Studi ini juga mengungkapkan bahwa negara ini memiliki lebih dari 186 ruang hijau dan suhu rata-rata 25 derajat celcius, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menyaksikan ombak.

Peringkat kedua Australia memberi pekerja rata-rata 30 hari cuti tahunan, memiliki lebih dari 25.000 mil garis pantai, dan memiliki 187 ruang hijau.

Meskipun memiliki suhu rata-rata 1,75 derajat celcius, Islandia menduduki peringkat ketiga memberi pekerja rata-rata 36 hari cuti tahunan, dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati Northern Lights.

Berikut daftar 10 negara tersantai di dunia versi penelitian lastminute.com:
1. Indonesia: 
Dengan garis pantai lebih dari 54.716 mil, pantai tidak pernah terlalu jauh di Indonesia. Yang membanggakan, Indonesia memiliki lebih dari 186 ruang hijau, dengan suhu rata-rata 25 derajat celcius. Bagi mereka yang suka menonton ombak, ini adalah salah satu tujuan terbaik di dunia untuk itu.

2. Australia: 
Tidak heran jika ini adalah impian para backpacker, karena pergi ke Down Under mungkin merupakan cara sempurna untuk bersantai. Dengan rata-rata 30 hari cuti tahunan, lebih dari 25.000 mil garis pantai yang indah, dan 187 ruang hijau, orang Australia berada di lokasi yang sempurna untuk bersantai.

3. Islandia: 
Dengan tingkat kebisingan dan polusi cahaya terendah dalam daftar, Islandia adalah tempat yang tepat untuk menghirup udara segar. Meskipun suhu rata-rata 1,75 derajat celcius, negara ini memiliki 36 hari cuti tahunan dan dapat menikmati pemandangan salah satu fenomena alam terbesar di dunia, Northern Lights.

4. Selandia Baru: 
Pemandangan yang menakjubkan, tak heran mengapa Selandia Baru dipilih sebagai Middle Earth dalam film Lord of the Ring. Dengan warga Selandia Baru memiliki sekitar 31 hari cuti tahunan, mereka dapat menikmati 253 ruang hijau dan lebih dari 15.000 mil garis pantai.

5. Sri Lanka: 
Surga tropis ini menempati posisi nomor lima, dengan suhu rata-rata mencapai hampir 27 derajat celcius, hutan hujan lebat yang menutupi lanskap, dan jumlah cuti terbanyak dari semua negara dalam daftar, dengan liburan 40 hari.

6. Siprus: 
Menurut legenda lokal, dewi cinta mitos, Aphrodite lahir di garis pantai Siprus, menjadikannya salah satu lokasi paling megah di pulau itu. Siprus juga menikmati suhu rata-rata 18°C, cuti tahunan 34 hari, dan pantai yang menakjubkan.

7. Filipina: 
Terkenal dengan pantainya yang indah, Filipina memadukan semangat budaya Filipina dan ketenangan keindahan alamnya. Filipina memiliki lebih dari 36.000 mil garis pantai, satwa liar, dan banyak cagar alam.

8. Yunani: 
Terkenal dengan sejarah kuno dan pulau-pulau indahnya, Yunani juga memiliki garis pantai terpanjang di Eropa, membentang lebih dari 13.000 mil. Seiring dengan sinar matahari Yunani, ikan segar, dan hasil bumi, menikmati minuman di pantai akan menjadi impian.

9. India: 
Tempat kelahiran yoga dan meditasi, teknik paling populer untuk membantu mencapai kejernihan emosional dan mental, tidak mengherankan jika India masuk dalam daftar ini. Dengan suhu rata-rata 23,65 °C sepanjang tahun, matahari dan mediasi adalah obatnya.

10. Mauritius: 
Sebuah tujuan bulan madu impian, Mauritius juga tahu bagaimana menghilangkan stres. Meskipun merupakan pulau kecil di Samudra Hindia, negara ini memiliki beberapa pemandangan paling indah. Dengan suhu rata-rata mencapai 22°C dan tingkat kebisingan dan polusi cahaya yang rendah, kedamaian tidak pernah jauh dari sini.  ***