Daftar ke KPU, Berkas Pendaftaran Bobby Nasution-Aulia Rachman Dinyatakan Lengkap

Daftar ke KPU, Berkas Pendaftaran Bobby Nasution-Aulia Rachman Dinyatakan Lengkap
Bobby Nasution-Aulia Rahman daftar ke KPU Medan
Wjtoday. Com - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Jumat (4/9/2020).

Pasangan Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman mendaftar ke KPU dengan mendapat dukungan delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP.

Pasangan Bobby-Aulia menyerahkan dokumen berkas persyaratan yang diterima Ketua KPU Medan Agussyah Damanik didampingi anggota KPU.

Tanda terima diserahkan Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik kepada Bobby-Aulia seusai verifikasi berkas. Dia mengatakan, mereka telah menggelar rapat pleno terkait status pendaftaran bapaslon ini.

Berkas pencalonan mereka diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan setelah sekitar 3 jam diverifikasi, Jumat (4/9).

Setelah sekitar 3 Jam diveifikasi, Berdasarkan hasilnya  penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon, dokumen-dokumen pasangan Bobby-Aulia dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. "Kami ucapkan selamat kepada pasangan calon yang telah melewati proses pendaftaran ini," ucap Agussyah.

Bobby dan Aulia juga diberikan surat pengantar untuk tahapan pemeriksaan kesehatan, jasmani, rohani dan bebas narkotika. Pemeriksaan psikologi akan dilaksanakan di Ballroom Santika Premium Dyandra Hotel pada Selasa (8/9), sedangkan pemeriksaan kesehatan dan bebas narkotika akan dilaksanakan di Instalasi Pelayanan Eksekutif Lantai 1 dan Lantai 2 RSUP H Adam Malik Medan pada Rabu (9/9).

Bakal pasangan calon harus membawa fotokopi dan KTP asli saat pemeriksaan kesehatan. "Ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan oleh bapaslon, yakni harus melakukan puasa mulai pukul 20.00 WIB. Hanya diperkenankan minum air putih sebelum pelaksanaan pemeriksaan kesehatan," saran Agussyah.

Agussyah menambahkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan syarat calon pada Minggu (6/9) hingga Senin (14/9). Jika ada yang masih perlu perbaikan, akan disampaikan kepada bapaslon atau timnya untuk dipenuhi.***