Cristiano Ronaldo Dipastikan Tampil Lawan Newcastle

Cristiano Ronaldo Dipastikan Tampil Lawan Newcastle

WJtoday, Manchester - Cristiano Ronaldo  akan melakukan debut keduanya di Manchester United dalam pertandingan Premier League, Sabtu (11/9/2021) melawan Newcastle United di Old Trafford.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah memastikan Ronaldo bisa bermain pada laga melawan Newcastle United.

Solskjaer berani memastikan hal itu karena Ronaldo sudah berlatih dengan skuad utama Man United sejak Selasa (7/9/2021).

“Dia memiliki pramusim yang bagus dengan Juventus, dia bermain untuk tim nasionalnya dan menjalani minggu yang baik bersama kami di sini,” kata Solskjaer pada konferensi pers prapertandingan Jumat.(10/9/21)

"Dia pasti akan berada di lapangan di beberapa titik, itu pasti."

Ronaldo mencetak 188 gol dalam 292 pertandingan dalam periode pertamanya di MU, yang berlangsung selama enam tahun sebelum ia bergabung dengan Real Madrid pada 2009.

Meskipun kembali produktif di depan gawang, kapten Portugal hanya mencetak satu hat-trick di periode sebelumnya – melawan lawan Newcastle pada Januari 2008.

Dan Solskjaer mengharapkan kembalinya mantan pemain Juventus itu juga membantu rekan setimnya mengeluarkan performa maksimal.

“Semua orang sangat senang dia kembali. Dia bisa berbicara untuk dirinya sendiri tetapi dia tampaknya juga senang bisa kembali,” kata Solskjaer.

"Suasananya bagus dan kami menantikan hari Sabtu. Cara dia masuk dan berperilaku ... kita tahu apa yang dia capai dalam kariernya tetapi dia datang ke sini untuk mencapai lebih banyak," imbuh Solskjaer.

"Dia menjalani kehidupan profesional top sejak dia datang ke sini. Anda tidak bisa pergi ke pelatihan dan memberikan 95 persen dan tidak fokus, itulah yang dia minta dari semua orang."

Ronaldo tetap produktif selama sembilan tahun bersama Real Madrid dan tiga musim dengan Juventus, mencetak total 551 gol dalam 572 pertandingan di semua kompetisi.

Ditanya apa yang dia harapkan dari seorang pemain yang finis di puncak daftar pencetak gol Serie A di musim terakhirnya bersama Juve, Solskjaer mengatakan, “Semua orang berevolusi dan berkembang sepanjang karier mereka."

“Cristiano adalah pemain yang berbeda dengan pemain yang pergi, tetapi dia masih dalam kondisi yang bagus dan akan mencari dalam beberapa tahun ke depan untuk bermain dan mencetak gol sebanyak yang dia bisa, tetapi juga berada di ujung umpan silang dan dia menambahkan sesuatu yang ekstra," tambah Solskjaer.

“Dia telah berkembang, dia telah berevolusi seiring bertambahnya usia Anda harus mengubah permainan Anda sedikit. Anda tidak akan melihat 18, 19, 20 langkah sebelum dia melewati Anda," paparnya.

"Dia telah berkembang menjadi salah satu finisher paling akurat. Apa yang dia kembangkan di Real Madrid telah membuat kami semua terkesan. Dia adalah salah satu yang terbaik di udara, dia masih mengenai target 99 dari 100 kali ketika dia menembak dari luar kotak penalti," ungkap Solskjaer.

"Dia tahu permainan lebih banyak, posisi dan dia masih secepat seperti yang terlihat, dari statistik. Semua orang akan memandangnya dan dia akan menjadi pemimpin di ruang ganti ini."***