OLIMPIADE TOKYO 2020

China Masih Kuasai Klasemen Perolehan Medali, Indonesia di Posisi 39

China Masih Kuasai Klasemen Perolehan Medali, Indonesia di Posisi 39
Ilustrasi (olympics.com)

WJtoday, Bandung - Kontingen Indonesia untuk sementara menempati posisi ke-39 dalam daftar klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 pada Selasa (3/8). Sementara posisi puncak masih dikuasai China.

Tim Merah Putih sudah tak memiliki wakil lagi yang ikut bertanding sejak Selasa (3/8/2021). Artinya, perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo telah berakhir sejak Senin (3/8).

Dua wakil Indonesia dari cabang olahraga badminton berhasil menutup perjuangannya dengan perolehan medali. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang emas di nomor ganda putri, sementara tunggal putra Anthony Ginting mengamankan perunggu.

Lifter Indonesia Nurul Akmal berhasil finis di lima besar angkat besi kelas +87kg dan harus rela pulang tanpa perolehan medali. Kendati demikian, pencapaian Nurul layak diacungi jempol dan punya potensi mendulang emas di Olimpiade selanjutnya.

Angkat besi memang jadi lumbung medali bagi tim Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Sebanyak tiga medali sukses diraih para lifter Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020.

Tiga lifter berhasil menyumbang 1 perak dan 2 perunggu. Masing-masing dari Eko Yuli Irawan, Windy Cantika, dan Erwin Abdullah.

Puncak klasemen perolehan medali hingga Selasa (3/8/2021) malam masih dikuasai oleh China, dengan koleksi 32 emas, 21 perak, 16 perunggu. Disusul di bawahnya Amerika Serikat, lalu tuan rumah Jepang. Berikut selengkapnya.  ***

Perolehan Medali Sementara Olimpiade Tokyo 2020