Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard
Frank Lampard (Foto:visionhaus)

Wjtoday, London – Masa Depan Frank Lampard di kursi kepelatihan  Chelsea akhirnya terjawab. 

Lewat situs resminya,  Chelsea  resmi mengumumkan pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih The Blues pada Senin (25/01/21) hari ini.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, pun merasa tidak mudah mengambil keputusan karena hubungan klub dan mantan kapten The Blues tersebut terjalin dengan sangat baik.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai Pelatih Kepala Klub. Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan Klub, meninggalkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan," tulis mereka dalam sebuah pernyataan resmi.

"Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk berpisah dengan legenda klub seperti Frank, tetapi lewat pertimbangan yang panjang, maka diputuskan bahwa perubahan diperlukan sekarang untuk memberikan waktu kepada Klub untuk meningkatkan kinerja dan hasil musim in," lanjut mereka.

Sebagaimana diketahui,The Blues kini  tengah dalam performa buruk di Liga Inggris dengan 5 kekalahan dari 8 pertandingan terakhir. Chelsea saat ini menempati peringkat kesembilan di Liga Inggris dengan 29 poin tertinggal 11 poin dari Manchester United yang menempati posisi puncak klasemen.

Lampard sebelumnya ditunjuk menjadi pelatih The Blues pada 4 Juli 2019 menggantikan peran Maurizio Sarri.

Pada awal penunjukkan Lampard sebagai pelatih Chelsea memang banyak keraguan yang menghampirinya. Terlebih, Lampard sendiri disebut-sebut kurang berpengalaman untuk bisa melatih klub sebesar Chelsea.

Akan tetapi kiprah Lampard di musim perdananya sebagai pelatih Chelsea berjalan positif. Chelsea berhasil finis di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Selain itu, Lampard juga mampu membawa Chelsea lolos ke final Piala FA 2019-2020, meski akhirnya kalah dari Arsenal.

Lampard  menjadi manajer Chelsea ke-12 yang dipecat oleh sang pemilik Roman Abramovich miliarder Rusia yang membeli klub tersebut 2003 silam.

Usai pemecatan Frank Lampard, Chelsea sendiri belum mengumumkan siapa sosok pelatih yang akan menggantikan legenda Liga Inggris itu. Akan tetapi, berhembus kabar kencang kalau ada dua kandidat yang akan menggantikannya, yakni Massimiliano Allegri atau Thomas Tuchel. ***