Chelsea akan Turunkan Lukaku saat Derby London Jumpa Arsenal

Chelsea akan Turunkan Lukaku saat Derby London Jumpa Arsenal
Romelu Lukaku. (twitter)

WJtoday, Bandung - Penyerang anyar Chelsea asal Belgia Romelu Lukaku akan melakukan debut keduanya bagi klub tersebut pada laga derby London melawan Arsenal, Minggu (22/8) seperti dilansir Reuters, Senin (16/8/2021).

Lukaku tidak ikut terlibat dalam kemenangan Chelsea 3-0 atas Crystal Palace dalam Liga Premier pada Sabtu (14/8), karena ia sedang menjalani protokol virus corona setelah melakukan perjalanan dari Italia untuk bergabung kembali dengan klub tersebut dari Inter Milan.

Pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Chelsea dengan nilai transfer 97,5 juta pound (Rp1,93 triliun) yang dilaporkan tujuh tahun setelah kepergiannya, setelah membantu tim Serie A itu meraih gelar liga pertama mereka dalam 11 tahun musim lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Chelsea dalam kepindahan yang dilaporkan 97,5 juta pound (135 juta dolar) setelah tujuh tahun kepergiannya, setelah membantu tim Serie A tersebut meraih gelar liga pertamanya dalam 11 tahun musim lalu.

"Kami memperkirakan Romelu akan menyelesaikan karantina tepat waktu untuk bisa bergabung dengan latihan tim pada Selasa. Kami akan berusaha menyiapkan dia untuk bermain melawan Arsenal dan semoga ia bisa berada di lapangan," kata Manajer Thomas Tuchel.

Gelandang N'Golo Kante, yang melewatkan pertandingan pertama Chelsea musim ini sebagai tindakan pencegahan setelah sakit pergelangan kaki, diperkirakan akan terlibat pada Minggu, tambah Tuchel, namun Ruben Loftus-Cheek tidak akan ikut bertanding setelah positif Covid-19.

"N'Golo merasa tidak nyaman pada pergelangan kakinya pada Jumat. Ia merasakannya dalam pemanasan menjelang pertandingan Super Cup melawan Villarreal. Ia bermain sedikit kesakitan dan (pada Jumat) ia merasakannya lagi," kata Tuchel.

"Kami memutuskan untuk menariknya keluar dan tidak mengambil risiko sekarang pada awal musim. Saya pikir N'Golo akan kembali pada pertengahan pekan untuk siap menghadapi Arsenal." tambahnya.

"Ruben, sayangnya, mendapat tes positif pada Kamis. Ia sedang dalam isolasi dan mengikuti protokol, dan itulah mengapa ia tidak berada dalam grup (Palace)." tutup Tuchel.  ***