Charly Van Houten Alami Kecelakaan di Tol Cipularang

Charly Van Houten Alami Kecelakaan di Tol Cipularang
Musisi, Charly Van Houten. (twitter)

WJtoday, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas menimpa kru dari musisi Charly van Houten. Kendaraan yang membawa eks vokalis ST12 beserta rombongan itu mengalami kecelakan di kilometer 102 Tol Cipularang, tepatnya di Kampung Cileunca, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Beruntung, Charly selamat atas insiden kecelakaan itu, sementara satu kru lainnya atas nama M Angga Wahyu Gumilar (36) mengalami luka hingga harus mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit (RS) Cahya Kawaluyaan. Insiden lakalantas itu diketahui terjadi pada Sabtu (9/7) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. 

Kendaraan Toyota Hiace yang dikemudikan oleh Deni Abdullah (35) itu menabrak satu unit truk yang tidak diketahui identitasnya. 

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti menuturkan, kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan Toyota Hiace yang mengalami oleng di KM 102 Tol Cipularang saat perjalanan dari arah Jakarta menuju Bandung. 

“Kendaraan Toyota Hiace melaju di lajur 2. Saat tiba di tempat kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan oleng ke kiri jalur 1, kemudian menabrak bagian belakang kendaraan truk,” ujarnya dikonfirmasi, Minggu (10/7). 

Bayu melanjutkan, kendaraan truk yang ditabrak itu tidak berhenti lama, kemudian truk kembali melanjutkan perjalanan.

“Kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya itu kembali melanjutkan perjalanan, kecelakaan itu terjadi di jalur truk yang melaju searah yakni di jalur 1 menuju Bandung,” ucapnya.

Dia menjelaskan, kendaraan Toyota Hiace itu ditumpangi oleh dua orang, di mana korban atas nama M Angga Gumilar mengalami luka. 
“Penumpang kendaraan Toyota Hiace mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Cahya Kawaluyaan Padalarang. Pada hari itu juga korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga,” tuturnya. 

Begitu juga dengan kendaraan Toyota Haice pun langsung dibawa pemiliknya untuk segera diperbaiki.

Charly Van Houtten Selamat dari Kecelakaan di Tol Cipularang

Musisi Charly Van Houtten mengalami kecelakaan mobil di Tol Cipularang. Charly mengatakan kecelakaan itu terjadi sepulangnya dia dari konser di Bangka Belitung. Kecelakaan yang menimpa Charly dan kru pada Sabtu (9/7) dini hari. 

"Kejadiannya jam 12 malam di Tol Cipularang," ujar Charly Van Houtten kepada awak media, Minggu (10/7). 

Saat itu, mobil yang ditumpangi Charly Van Houtten dan kru Setia Band hendak menyalip mobil truk di depannya. Akan tetapi, truk tersebut juga hendak menyalip di lajur kanan. 
Menurutnya, truk itu tak memberikan tanda saat hendak menyalip. Akhirnya, kecelakaan pun tak terelakkan. 

"Tiba-tiba pas kami mau nyalip, mendadak mobil truk ke kanan tanpa kasih kode. Jadi, akhirnya langsung menabrak, enggak ke rem," tutur Charly Van Houtten. 

Dia sempat mendatangi kediaman Melani Subono sebelum berangkat ke Bandung. Kemudian, Charly dan kru Setia Band melanjutkan perjalanan ke Bandung. 

"Landing dari Bangka jam 2 siang, terus ke rumahnya Melani Subono karena ada syuting konten. Abis itu jam 7 malam aku pergi ke Bandung," kata Charly Van Houtten. 

Sebelumnya, pengacara Charly, Hengky Solihin membenarkan insiden kecelakaan yang menimpa vokalis Setia Band itu. Dia juga mengungkapkan kondisi musisi tersebut. 
"Betul, tetapi Charly alhamdulillah tidak apa-apa," kata Hengky Solihin saat dikonfirmasi awak media.***