EURO 2020

Ceko Tampil Perkasa Kalahkan Skotlandia 2-0

Ceko Tampil Perkasa Kalahkan Skotlandia 2-0
Timnas Ceko berhasil kalahkan Skotlandia 2-0 pada laga Grup D Euro 2020, Senin (14/6/2021). / (instagram)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Ceko Ceko tampil mengejutkan dan perkasa mengalahkan Skotlandia 2-0 dalam laga Grup D Euro 2020 yang digelar di  Stadion Hampden Park, Senin (14/6/2021) malam.

Skotlandia yang bermain di hadapan publiknya sendiri menekan di awal laga, mampu diimbangi oleh Ceko lewat serangan yang dimotori Schick. 

Skotlandia mendapat peluang mencetak gol, namun sontekan Lyndon Dykes yang menerima umpan Andy Robertson menyamping tipis dari gawang Ceko yang dijaga Thomas Vaclick.

Ceko yang ingin membalas dua kekalahan di ajang Nations League juga balik menekan pertahanan Skotlandia lewat sisi sayap. Schick juga mendapat peluang mencetak gol, namun bola tendangannya bisa ditepis David Marshal. 

Schick akhirnya membuat Ceko unggul berkat gol sundulan usai menerima umpan lambung Vladimir Coufal dari sisi sebelah kanan. Sundulan Schick di menit 42 ke sisi sebelah kanan gawang, gagal dihalau Marshall. Kedudukan 1-0 dan bertahan hingga usai babak pertama.

Tuan rumah kotlandia kembali menekan pada babak kedua. Saling berganti serangan tejadi. Tetapi Ceko lah yang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0, kembali melalui striker andalan mereka Patrik Schick di menit ke-52.

Tendangan spektakuler Schick dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Skotlandia.  Skor 2-0 untuk Ceko pun bertahan hingga akhir pertandingan. ***

Klasemen sementara Grup D