EURO 2020

Ceko Sementara Kuasai Grup D Usai Imbang 1-1 Lawan Kroasia

Ceko Sementara Kuasai Grup D Usai Imbang 1-1 Lawan Kroasia
Gol Ivan Perisic berhasil samakan kedudukan 1-1 saat lawan Ceko, Sabtu (19/6/2021) dini hari. (twitter)

WJtoday, Bandung - PERTANDINGAN lanjutan grup D Euro 2020 antara Kroasia vs Republik Ceko yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Jumat malam dan usai Sabtu (19/6/2021) dini hari berakhir imbang 1-1.

Ceko yang sudah mengantongi satu kemenangan tidak ingin mengambil resiko dengan bermain bertahan dan membiarkan Kroasia menguasai jalannya laga.

Drama terjadi di menit 35. Wasit Carlos Del Cerro Grande melihat VAR dan merasa bek Kroasia, Dejan Lovren melakukan pelanggaran ke Patrik Schick saat menghalau bola  dari tendangan sudut Ceko. Usai memeriksa VAR, wasit menghadiahkan penalti ke Ceko.

Patrik Schick yang menjadi algojo dengan baik memanfaatkan kesempatan emas dan menyarangkan bola di sudut kanan gawang Kroasia, 1-0. Kedudukan tah berubah hingga babak pertama usai.

Baca juga: Swedia Jaga Peluang ke 16 Besar, Kalahkan Slovakia 1-0

Memasuki babak kedua, Kroasia langsung menekan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya di menit ke-47 Ivan Perisic berhasil menyarangkan gol ke gawang Ceko.

Berawal dari skema bola mati, Perisic yang melakukan manuver di sektor kanan pertahanan Ceko berhasil memanfaatkan celah di barisan pertahanan lawan dan melakukan tendangan keras masuk ke jala gawang, 1-1.

Kedua tim tetap memperagakan bola menyerang usai gol, namun Ceko sedikit apik menjaga pertahanan. Mereka nampaknya mencoba mengamankan kedudukan untuk meraih satu poin. Tak ada gol tambahan, kedudukan tetap 1-1 hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan 1 poin, Ceko sementara memimpin grup D dengan total koleksi 4 poin. Sedangkan Kroasia baru menoleksi 1 poin. Nasib Modric dkk ditentukan di laga terakhir saat menghadapi Skotlandia.  ***

Klasemen sementara Grup D