Camat Wanaraja Benarkan Soal Baliho 'Ridwan Kamil untuk Presiden 2024' Terpasang di Garut

Camat Wanaraja Benarkan Soal Baliho 'Ridwan Kamil untuk Presiden 2024' Terpasang di Garut
Baliho 'Ridwan Kamil untuk Presiden 2024'
WJtoday, Garut - Sejumlah baliho dukungan terhadap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk menjadi calon presiden terpasang di sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Wanaraja, Garut. Baliho-baliho tersebut berukuran besar dengan latar foto Ridwan Kamil berisi tulisan, 'Ridwan Kamil untuk Presiden 2024'.

Sementara di bagian bawah baliho tertulis 'Paguyuban Asgar Mendukung Ridwan Kamil untuk Presiden RI 2024'. Baliho itu juga disertai foto dan nama para pengurus Paguyuban Asgar dengan Ketua Umum Asep Sutarna dan Sekretaris Umum Yadi Setiadi.

Camat Wanaraja, Mia Herlina Herlina membenarkan adanya baliho pernyataan dukungan tersebut. Menurut dia, baliho serupa terpasang di tiga tempat di wilayah Kecamatan Wanaraja. Namun, baliho itu kini telah dicopot.

“Sudah diturunkan oleh Satpol PP sebelum ada kunjungan Pak Gubernur kemarin-kemarin,” kata Mia, Jumat (29/1/2021).

Mia menuturkan, baliho tersebut terpasang sebelum ada kunjungan Ridwan Kamil ke Kecamatan Wanaraja pada Rabu (26/1/2021). Pihaknya terpaksa menurunkan baliho yang salah satunya dipasang di Jalan Raya Garut-Wanaraja yang akan dilalui oleh Ridwan Kamil.

“Karena ini acara kenegaraan, kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Mia.

Selain di Kecamatan Wanaraja, baliho juga terpasang di Kecamatan Pangatikan yang berbatasan dengan Kecamatan Wanaraja.***