Cak Imin Sambangi Kediaman Prabowo Subianto, Soal Koalisi PKB-Gerindra di Pilpres 2024?

Cak Imin Sambangi Kediaman Prabowo Subianto, Soal Koalisi PKB-Gerindra di Pilpres 2024?
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

WJtoday, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar  atau Cak Imin berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). Cak Imin tiba pada pukul 19.20 WIB.

“Silaturahmi, namanya Pemilu tinggal setahun lagi, kita silaturahmi,” tuturnya pada awak media.

Ia mengaku telah membuat janji dengan Prabowo sejak lama. Tapi pertemuan baru sempat dilangsungkan saat ini.

“Janjian (ketemu) sudah lama tapi baru bisa sekarang,” ucap dia.

Cak Imin mengaku belum tahu apakah pihaknya bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra atau tidak.

“Ya enggak tahu (koalisi), nanti saja,” imbuh dia.

Dalam pertemuan itu Cak Imin nampak ditemani beberapa elite PKB seperti Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid dan Waikl Ketua Sekretaris Jenderal Syaiful Huda.

Sementara itu dari jajaran Partai Gerindra hadir Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua Harian Sufmi Dasco, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Kader PKB: Saya Harap Koalisi

Politikus PKB Luqman Hakim menyambut baik kedatangan Ketuanya ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Kalau pertemuan itu benar terjadi, saya gembira," tutur Luqman terkait kebenaran kabar pertemuan Ketum PKB-Gerindra tersebut.

Anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKB itu berharap terbentuknya koalisi dengan Partai Gerindra untuk Pemilu 2024 mendatang. Sementara untuk ke Partai Demokrat sendiri sebenarnya belum ada gerakan untuk menjalin koalisi.

"Saya berharap demikian (koalisi PKB-Gerindra). Setahuku belum ada (ke Demokrat). Jadi, kalau ada yang bilang PKB-PKS-Demokrat akan segera mengumumkan koalisi, itu sifatnya sebatas aspirasi. Di internal PKB berkembang banyak aspirasi, termasuk yang kuat adalah keinginan agar PKB berkoalisi dengan Gerindra pada Pilpres 2024 mendatang," jelas dia.

Kembali Luqman mengatakan bahwa pertemuan antara Cak Imin dengan Prabowo menjadi momen yang dinantikan oleh PKB, dalam rangka menjalin koalisi.

"Pertemuan antara Ketua umum PKB dan Ketua Umum Gerindra, tentu sangat positif," katanya.***