Bupati Purwakarta tak Ingin PTM Jadi Klaster Covid-19

Bupati Purwakarta tak Ingin PTM Jadi Klaster Covid-19
Ilustrasi (pam)

WJtoday, Purwakarta - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika tidak menginginkan sekolah-sekolah di daerahnya menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19 selama pembelajaran tatap muka (PTM).

"Tahun ini merupakan tahun kedua dalam suasana pandemi Covid-19," kata Anne di Purwakarta, Selasa (23/11/2021).

Ia mengatakan, meski di masa pandemi Covid-19, saat ini sudah memungkinkan untuk bersekolah, yakni dengan Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Baca juga: Purwakarta Kini Nihil Kasus Aktif Covid-19

Anne juga menyampaikan, pemerintah tidak ingin sekolah-sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Karena itu, keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik, dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama.

"Diharapkan dengan kembali dibukanya sekolah, dapat menekan angka learning loss dan meminimalisasi terjadinya lost generation pada anak didik kita," sebutnya.

Menurut dia, pembelajaran penting pasca Covid-19 adalah peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi. Karena huru adalah suri tauladan, kawan belajar, dan pemberi semangat ulung agar bara api anak didik tetap menyala untuk terus belajar meraih mimpi.  ***