Bupati Karawang untuk Kali Kedua Positif Covid-19

Bupati Karawang untuk Kali Kedua Positif Covid-19
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dikabarkan kembali terkonfirmasi positif Covid-19 untuk kedua kalinya. (tribun news)

WJtoday, Karawang -  Sempat menghilang dari publik selama beberapa hari, ternyata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dikabarkan kembali terkonfirmasi positif Covid-19 untuk kedua kalinya. 

Dia harus menjalani isolasi mandiri (isoman), setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pada Maret 2020. Bupati mengaku terpapar setelah kontak erat dengan keluarganya yang positif Covid-19.

"Saya positif untuk yang kedua kali setelah tes swab pada 14 Juli 2021," katanya di Karawang, Selasa (20/7/2021).

Dirinya berinisiatif untuk menjalani tes swab, karena saat itu merasa sakit flu. Namun Cellica menyatakan, saat ini dirinya sudah merasa sehat setelah menjalani isolasi mandiri selama enam hari.

Ia mengingatkan warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan membatasi mobilitas karena varian Delta yang mudah menular sudah masuk wilayah Karawang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang dr. Fitra Hergyana membenarkan berita tersebut, dan mengabarkan saat ini kondisi Cellica sudah membaik dan sudah dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani isolasi mandiri di rumah dinas selama enam hari. 

"Saat isolasi mandiri cuma gejala flu ringan," kata Fitra, Selasa (20/7).

Cellica dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (14/7) lalu. Begitu dinyatakan positif, semua orang yang kontak erat dengan Cellica langsung di-tracing. Semua kontak erat Cellica dinyatakan negatif termasuk Keefa Banidica, anak sulungnya.

"Yang kontak erat sudah di-tracing semua," sebut Fitra. *** (pam)