Liga Prancis

Buntut Rusuh, RC Lens Harus Mainkan Dua Laga Kandang Tanpa Penonton

Buntut Rusuh, RC Lens Harus Mainkan Dua Laga Kandang Tanpa Penonton
Suporter Lens menduduki lapangan dalam laga RC Lens melawan Lille di Stade Bollaert-Delelis di Lens, Prancis, 18 September 2021 (getty images)

WJtoday, Bandung - Klub Ligue 1 Prancis RC Lens akan memainkan dua pertandingan kandang secara tertutup sambil menunggu penyelidikan atas kisruh penonton yang merusak derbi melawan Lille akhir pekan lalu, kata komisi disiplin liga Prancis seperti dikutip Reuters, Selasa (21/9/21) .

Lens akan menjamu Strasbourg pada Rabu dan Stade de Reims pada 1 Oktober, dengan keputusan mengenai insiden tersebut diberikan 6 Oktober, tambah komisi ini.

Kickoff babak kedua pertandingan Ligue 1 yang dimenangkan Lens 1-0 itu ditunda sekitar setengah jam setelah kerusuhan meletus di tribun penonton saat turun minum.

Polisi anti huru hara menangkap seorang pria setelah suporter Lens menduduki lapangan dalam laga RC Lens melawan Lille di Stade Bollaert-Delelis di Lens, Prancis, 18 September 2021. (AFP) 

Penggemar Lille juga dilarang menyaksikan laga tandang melawan Strasbourg akhir pekan ini.

Awal bulan ini, Nice kehilangan dua poin setelah kisruh penonton yang serius saat pertandingan melawan Olympique Marseille yang pemain-pemainnya bentrok dengan penggemar tuan rumah yang melempari dan menyerbu lapangan.

Pendukung Nice menyerbu lapangan dan menghadang pemain Marseille Dimitri Payet, yang melemparkan botol ke arahnya kembali ke kerumunan. Kemudian terjadi tawuran yang melibatkan pemain dan penonton.

Pertandingan itu akan dimainkan ulang di tempat netral pada 27 Oktober. Nice juga diperintahkan memainkan tiga pertandingan secara tertutup.***