Bro & Sis PSI Dukung Yena-Atep dalam Pilkada Kabupaten Bandung

Bro & Sis PSI Dukung Yena-Atep dalam Pilkada Kabupaten Bandung
Cabup Bandung Yena Ma'soem bersama PSI Kab Bandung di Kec Margahayu, Kab Bandung, Minggu (30/8)
WJtoday,Bandung - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bandung mendeklarasikan bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan-PAN untuk mendukung pasangan calon Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal di Pilbup Bandung 9 Desember 2020.

Deklarasi dihadiri Yena Ma'soem dan Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan Amini M. Chan, serta seratusan kader PSI Kabupaten Bandung di Taman Kopo Indah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Minggu (30/8/2020). 

Keputusan bergabungnya PSI dalam koalisi pasangan Yena-Atep diambil melalui proses panjang. Menurut Furqan AMC,kesepahaman diambil setelah kader PSI melakukan penilaian terhadap visi,misi dan program yang akan dijalankan pasangan Atep-Yena.

Tak hanya itu indikator penilaian juga dilakukan terhadap bibit,bebet dan bobot kedua calon.Kesepakatan juga dicapai,tambah Furqan, setelah calon menilai dan merasakan semangat juang kader-kader PSI Kabupaten Bandung.

"Terbuka dan Progresif itu adalah kita, karena itu partisipasi seluruh kader dalam menentukan arah demokrasi menjadi kunci" tegas Furqon

"Jika Ibu Yena datang dengan semangat perubahan, maka Ibu Yena adalah bagian dari kita dan kita akan dukung ikhtiar beliau untuk memimpin Kabupaten Bandung ke depan" seru Furqan disambut tepuk tanngan dan teriakan "Hidup Ibu Yena", "Hidup PSI" dari kader kader PSI yang hadir.

Dengan semangat yang sama Yena Masoem yang menyapa kader-kader PSI dengan Bro & Sis memaparkan program prioritas kepemimpinannya ke depan. Yena melihat pendidikan dan lapangan kerja menjadi prioritas utama yang harus dibenahi dan ditingkatkan.

Sebagai bagian dari keluarga besar Al Masoem yang telah membuka ribuan lapangan kerja bagi rakyat Kabupaten Bandung dan mendirikan berbagai sekolah hingga perguruan tinggi, komitmen Yena untuk mengembangkan lapangan kerja dan memajukan pendidikan di Kabupaten Bandung tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu pasangan Yena-Atep juga akan berkomitmen mengembangkan UMKM, Pertanian, Pariwisata dan Seni Budaya. "Potensi alam yang luar biasa, serta kearifan masyarakatnya yang luhur, jangan kita sia-siakan" tegasnya.

Ditempat yang sama ketua DPD PSI Kab. Bandung, Bro Aloy menjelaskan, pada silaturahmi ini kader-kader dari semua jenjang DPD, DPC, DPRt mewakili seluruh dapil hadir. "Sebagaimana arahan Bro Ketua DPW, kita harus libatkan semua kader dan kita juga tidak mau beli kucing dalam karung," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kab Bandung Harjoko Sangganagara menyatakan terimakasih atas dukungan dari PSI sekaligus menyampaikan harapannya agar pasangan ini bisa memenangkan kontestasi.

" PDIP dan PAN di Kabupaten Bandung terbuka kepada semua parpol untuk bersama - sama melakukan perubahan di kabupaten bandung. Kami pun masih menunggu dukungan partai lain seperti PKS dan parpol lain nya " , tegas Harjoko. ***