Bom Ikan Meledak di Pasuruan Jawa Timur, Ratakan 2 Rumah dan 2 Orang Tewas

Bom Ikan Meledak di Pasuruan Jawa Timur, Ratakan 2 Rumah dan 2 Orang Tewas
Ledakan Bom Ikan Meledak di Pasuruan Jawa Timur./twitter

WJtoday, Jawa Timur - Ledakan hebat terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) akibat bom ikan atau bondet pada Sabtu, 11 September 2021. Akibatnya, dua warga setempat langsung tewas dan lima orang lainnya luka-luka.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko menjelaskan, peristiwa itu terjadi di rumah milik Abdul Hofar (43 tahun) pada Sabtu pagi kira-kira pukul 08.00 WIB.

“Ada dua rumah yang mengalami rusak parah karena ledakan itu yakni rumah milik Saudara Abdul Hofar dan Imron (30),” kata Gatot kepada wartawan.

Bukan hanya meratakan dua rumah, ledakan bondet tersebut juga mengakibatkan dua warga tewas dan lima orang lainnya luka-luka. Dua warga yang tewas ialah pemilik rumah, Abdul Hofar yang meninggal dalam perjalanan ke puskesmas. Sementara korban tewas di lokasi ialah Mat Sodiq yakni warga Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Adapun lima warga yang mengalami luka-luka ialah Chusnul Ni’am Al-Ghifary (16), Siti Khoiriyah (40), M Imron (30), Rozak (22), dan seorang bayi berusia enam bulan. “Semua korban kini masih dirawat di rumah sakit,” ujar Gatot.

Sampai sekarang, Kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu untuk mencari tahu secara pasti penyebab terjadinya ledakan bondet tersebut.***