BMKG Prakirakan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Diguyur Hujan

BMKG Prakirakan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Diguyur Hujan
Ilustrasi (youtube)

WJtoday, Bandung -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini akan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di sebagian wilayah di Indonesia pada Senin (25/10/2021).

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang diprakirakan erjadi di Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, dan Maluku.

Kemudian hujan sedang hingga lebat berpotensi juga terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan. Sementara di Nusa Tenggara Barat (NTB) berpotensi hujan disertai angin kencang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bandung dan Sejumlah Kota di Jabar, Senin (25 Oktober)

Selain itu BMKG juga memperingatkan agar mewaspadai tinggi gelombang hingga 2 meter di Selat Lombok bagian utara dan selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia Selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan.

Sedangkan di wilayah DKI Jakarta diprakirakan hujan turun berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Untuk wilayah Jawa Barat, BMKG minta waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab. Karawang.

Kemudian Kab. Subang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Indramayu, Kab. Cirebon, dan Kab. Kuningan.  ***