Bima Sakti Ungkap Strategi Incar Gol Cepat saat Lawan Lengah di Awal Pertandingan

Bima Sakti Ungkap Strategi Incar Gol Cepat saat Lawan Lengah di Awal Pertandingan
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengakui dia menginstruksikan skuadnya untuk mengincar gol cepat pada pertandingan Piala AFF U-16 2022. (pssi)

WJtoday, Sleman - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengakui dia menginstruksikan skuadnya untuk mengincar gol cepat pada pertandingan Piala AFF U-16 2022.

Hal itulah yang membuat Indonesia melesakkan gol sebelum menit kelima masing-masing pada dua laga Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Filipina, Minggu (31/7), dan Singapura, Rabu (3/8).

“Memang kami instruksikan ke pemain, saat menit-menit awal, harus press lawan. Karena menit awal menit akhir itu waktu yang krusial dalam pertandingan. Kami manfaatkan saat tim lawan tak siap dan lengah,” ungkap Bima Sakti saat jumpa pers usai laga, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022) malam.

Saat melawan Filipina, Indonesia mendapatkan gol pertama pada menit keempat lewat bunuh diri kapten lawan Jared Pena. Jared saat itu salah mengantisipasi umpan silang dari penyerang Indonesia Arkhan Kaka.

Gol itu pun menjadi pembuka kemenangan 2-0 Indonesia atas Filipina.

Sementara saat berhadapan dengan Singapura, skuad berjuluk Garuda Asia menghadirkan gol perdana pada menit kedua melalui tendangan Muhammad Nabil Asyura. 

Gol Nabil tersebut memancing aliran gol lain yang membuat Indonesia menundukkan Singapura dengan skor telak 9-0. 

Bima Sakti menilai hasil dengan skor besar seperti itu menjadi modal penting bagi timnya untuk menatap satu pertandingan terakhir di Grup A, melawan Vietnam.

“Kami ucapkan syukur Alhamdulillah kami hari ini bisa menang. Mereka bisa jalankan taktik yang kami harapkan. Semoga dari hasil skor besar ini, mudah-mudahan menjadi modal untuk menatap pertandingan di hari Sabtu tanggal 6 Agustus,” ujarnya.  ***