Berhasil Geser Justin Bieber, Blackpink Jadi Artis dengan Subscriber YouTube Terbanyak Nomor Satu di Dunia

Berhasil Geser Justin Bieber, Blackpink Jadi Artis dengan Subscriber YouTube Terbanyak Nomor Satu di Dunia
Girl band asal Korea Selatan, Blackpink./YG Entertainment

WJtoday, Jakarta - Girl band asal Korea Selatan Blackpink kembali mencetak prestasi, kali ini mereka dinobatkan sebagai artis nomor satu dunia dalam hal jumlah pelanggan di YouTube.
 
Hal itu diungkapkan YG Entertainment, managemen tempat pelantun hits 'How You Like That' itu bernaung. Mereka mengatakan, bahwa Blackpink telah mendapat pelanggan atau subscriber YouTube lebih banyak dari posisi yang sebelumnya dipegang penyanyi Kanada Justin Bieber.

"Sulit dipercaya. Ini adalah momen ajaib yang dimungkinkan oleh Blink," kata Blackpink, merujuk pada klub penggemar grup tersebut, seperti dikutip dari Yonhap, Sabtu (11/9/2021).

"Kami akan terus menjadi artis yang memberikan energi positif melalui musik dan video yang bagus," kata mereka.

Dilihat WJtoday pada Sabtu, subscriber YouTube Blackpink mencapai lebih dari 65,8 juta, sementara subscriber Justin Biebe capai 65,1 Juta.

YG Entertainment mengatakan Blackpink telah menambah jutaan pelanggan setelah merilis setiap lagu baru, dengan perilisan album solo debut Lisa pada hari Jumat berkontribusi pada peningkatan terbaru.

Rekor nomor satu muncul sekitar lima tahun tiga bulan setelah saluran dibuka pada 28 Juni 2016.

Sejauh ini grup yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa memiliki 29 video di YouTube yang masing-masing memiliki lebih dari 100 juta penayangan, dengan total penayangan untuk semua video mendekati angka 20 miliar. ***