Benamkan Arsenal 3-0, Tottenham Jaga Peluang Finis di Zona Champions

Benamkan Arsenal 3-0, Tottenham Jaga Peluang Finis di Zona Champions
Tottenham Hotspur berhasil kalahkan tamunta Arsenal 3-0, dalam lanjutan Liga Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium pada Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. (reuters)

WJtoday, Bandung - Tottenham Hotspur berhasil kalahkan tamunta Arsenal 3-0, dalam lanjutan Liga Inggris, di Tottenham Hotspur Stadium pada Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur menjaga peluang tampil di Liga Champions 2022-2023. Saat ini skuad asuhan Antonio Conte duduk di posisi lima dengan 65 angka, hanya terpaut satu poin dari Arsenal di tempat keempat.

Tottenham dan Arsenal langsung bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Mereka saling jual beli serangan guna membuka keunggulan. Sebab, ini adalah laga yang krusial bagi kedua tim.

Pada menit ke-22 Spurs mendapat penalti setelah Cedric Soares menjatuhkan Son Heung-min di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih. 

Harry Kane yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membuat Tottenham Hotspur unggul 1-0.

The Lilywhites tampil semakin percaya diri dalam melancarkan serangan demi serangan. Akibatnya, petaka justru kembali didapat Arsenal di menit ke-33. Mereka harus bermain 10 pemain karena Rob Holding diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Son Heung-mni.

Tak lama dari kartu merah Rob Holding, Tottenham menjebol kembali gawang Arsenal di menit ke-37, yang mana membuat skor menjadi 2-0. Lagi-lagi Hary Kane yang mencetak gol melalui tandukannya setelah menerima umpan matang Rodrigo Bentancur.

Tak cukup dengan keunggulan dua gol, Tottenham langsung tampil menyerang begitu peluit babak kedua dibunyikan.

Hasilnya, mereka pun mampu menambah golnya dan membaut kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-47 lewat tendangan yang dilesatkan Son Heung-min.

Kekalahan ini menempatkan situasi yang buruk bagi Arsenal. Karena tim arahan Mikel Arteta belum bisa memastikan tempat untuk Liga Champions musim depan.

Sementara hasil ini tentu menjadi angin segar bagi Tottenham Hotspur. Sebab, peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan semakin terbuka.

Mereka kini hanya terpisah satu angka saja dari Arsenal yang ada di peringkat keempat. Spurs punya 65 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan Arsenal memiliki 66 poin dari 36 laga.  ***