Belum Ada Kepastian, Persib Bandung Pilih Pasif Tunggu Liga 1 2021

Belum Ada Kepastian, Persib Bandung Pilih Pasif Tunggu Liga 1 2021
Team Persib Bandung
WJtoday, Bandung - Persib Bandung masih pasif menatap Liga 1 2021. Tim berjuluk Maung Bandung itu belum mempersiapkan tim. Persib kesulitan membuat perencanaan jika kepastian kapan Liga 1 2021 bergulir belum ada. Oleh sebab itu, rancangan baru bisa dibuat setelah ada kejelasan.

"Untuk langkah selanjutnya saat ini saya tidak bisa berkata apapun. Kami bisa membuat perencanaan jika sudah mengetahui tanggal pasti kick off Liga," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Kami tidak memiliki jadwal konkret kapan liga akan dimulai dan kapan berakhir. Ini yang membuat kami kesulitan memulai latihan," katanya menambahkan.

Hingga saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memang belum bisa menentukan kapan waktu pelaksanaan Liga 1 2021. Sebab, izin dari Kepolisian belum terbit.

Sebelumnya, muncul kabar jika kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan bergulir setelah Idul Fitri 2021. Namun, kabar itu tak lantas membuat Persib langsung menyiapkan tim karena belum pasti.

"Itu bisa berarti kapan saja karena tidak disebutkan tanggal secara spesifik," tutur pelatih asal Belanda ini.

"Jadi kami masih harus menanti lagi secara detailnya terkait keputusan ini, karena hanya dengan itu kami bisa menentukan kapan tim akan kembali berlatih dan kapan pemain untuk kembali ke Bandung," imbuh Robert.***