EURO 2020

Belgia Tampil Perkasa Tekuk Rusia 3-0

Belgia Tampil Perkasa Tekuk Rusia 3-0
Belgia kalahkan Rusia 3-0 pada laga Grup B Euro 2020 di St Petersburg, Minggu (13/6/2020) dini hari. (reuters)

WJtoday, Bandung - LAGA  di Grup B Euro 2020 mempertemukan salah satu favorit juara , Timnas Belgia berhadapan dengan tuan rumah Rusia di tadion St Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Pasukan Roberto Martinez menang 3-0.

Kesalahan bek Andrey Semenov pada menit ke-10 yang gagal membuang buang bola hasil umpan silang Dries Mertens dengan sempurna dimanfaatkan oleh Lukaku. Tendangan kaki kirinya bersarang di pojok kiri gawang rusia, 1-0 untuk Belgia.

Thomas Meunier yang menjadi pemain pengganti dalam laga ini menambah keunggulan bagi The Red Devils menjadi 2-0 pada menit ke-34. Berawal dari kesalahan kiper Shunin yang blunder karena gagal menangkap dengan baik tendangan Thorgan Hazard, bola liar yang bergerak di depan Meunier langsung disambar pemain Borussia Dortmund itu dengan kaki kiri menjadi gol.

Baca juga: Finlandia Sukses Atasi Denmark, Menang 1-0

Pada babak kedua kedua kesebelasan langsung bermain terbuka dan berganti melakukan serangan. Belgia lah yang malah berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 kembali melalui Lukaku.

Memanfaatkan tusukan dari lapangan tengah, Lukaku yang memanfaatkan kecepatannya melakukan tendangan keras ke gawang Rusia. Skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Belgia. 

Dengan raihan 3 poin hasil kemenangan ini, Belgi menggeser Finlandia di puncak Grup B. Meski sama-sama mengoleksi poin 3, Belgia unggul selisih gol.   ***

Klasemen sementara Grup B