EURO 2020

Belgia Kirim Portugal Pulang dari Euro 2020, Menang Tipis 1-0

Belgia Kirim Portugal Pulang dari Euro 2020, Menang Tipis 1-0
Belgia sukses singkirkan Portugal 1-0 pada babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. (afp)

WJtoday, Bandung - TIMNAS  Belgia berhasil melenggang ke babak 8 besar Euro 2020 usai menang tipis atas Portugal 1-0, pada laga 16 besar yang digelar di Stadion La Cartuja Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari waktu Indonesia

Tampil tanpa beban, Portugal menampilkan permainan lebih baik dari Belgia. De Bruyne dibuat tak berkutik sehingga aliran bola ke Lukaku nyaris tak ada. 

Namun transisi menyerang Portugal berjalan lambat dalam pertandingan kali ini. Kondisi itu membuat Belgia lebih dahulu memperkuat pertahanan sebelum menerima gempuran Selecao das Quinas.

Upaya The Red Devils membongkar pertahanan Portugal baru membuahkan hasil pada menit ke-42 usai Thorgan Hazard mencetak gol. Thorgan Hazard membobol gawang Rui Patricio lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti, 1-0 untuk Belgia.

Baca juga: Belanda Tersingkir dari Euro 2020, Dikalahkan Ceko 2-0

Pada babak kedua Portugal menambah intensitas penyerangan dan terjadi beberapa peluang emas dari Joao Felix dan Gomez yang hanya menerpa tiang gawang. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Belgia dengan demikian memastikan lolos ke perempat final dan akan berhadapan dengan tim kuat lainnya Italia pada Jumat mendatang.  ***