Barcelona vs Juventus: CR7 Kerap Terpuruk di Camp Nou

Barcelona vs Juventus: CR7 Kerap Terpuruk di Camp Nou
Barcelona vs Juventus: CR7 Kerap Terpuruk di Camp Nou
WestJavaToday.com - Pertemuan Barcelona vs Juventus di Liga Champions bisa jadi sinyal buruk bagi Cristiano Ronaldo. CR7 kerap terpuruk di Stadion Camp Nou.

Cristiano Ronaldo akan kembali bertanding di Camp Nou setelah terakhir kali terjadi pada 6 Mei 2018 dalam pertandingan Liga Spanyol, Barcelona vs Real Madrid. Laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Duel melawan Barcelona nanti akan jadi momentum bagi Ronaldo membalas kekalahan Juventus di pertemuan pertama, 0-2, di Allianz. Pada pertandingan pertama itu Ronaldo absen karena positif virus corona.

Meski memiliki ambisi besar membawa Bianconeri meraih hasil positif, namun CR7 perlu melihat fakta kerap terpuruk di markas Barcelona di Camp Nou.

Di sepanjang kariernya, Ronaldo 16 kali bertandang ke Camp Nou, baik sebagai pemain Manchester United maupun Real Madrid dengan mencetak 12 gol.

Dalam catatan pertemuan itu, penyerang 35 tahun ini 6 kali kalah dan hanya menang 4 kali. Kemenangan terakhir Ronaldo di kandang Blaugrana itu terjadi pada musim 2017/2018 saat Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di La Liga.

Pertemuan itu jadi yang terakhir karena pada musim berikutnya Ronaldo memilih pindah ke Juventus. Dalam dua musim terakhir Juventus tidak pernah bertemu Juventus dalam laga resmi.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo juga belum pernah menang di kandang Barcelona di Liga Champions. Dalam dua kesempatan bermain di Camp Nou di Liga Champions, Ronaldo dua kali imbang.  ***