Barcelona Lanjutkan Tren Positif, Kalahkan VfB Stuttgart 3-0

Barcelona Lanjutkan Tren Positif, Kalahkan VfB Stuttgart 3-0
Satu gol Memphis Depay bawa Barcelona menang 3-0 atas VfB Stuttgart dalam laga persabatan, Minggu, 1/8/2021. (barca blaugranes)

WJtoday, Bandung - Barcelona terus melanjutkan tren positif dalam laga persiapan jelang musim 2021/2022, dengan mengalahkan VfB Stuttgart 3-0 pada laga uji coba pramusim di Mercedez-Benz Arena, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Memphis Depay mencetak gol indah dalam pertandingan ini, sekaligus membuktikan diri sebagai pemain penting Blaugrana musim ini berkat torehan golnya.

Rekrutan anyar dari Lyon tersebut berhasil memecah kebuntuan Barcelona pada menit ke-21. Proses gol winger asal Belanda tersebut terbilang indah.

Berawal dari umpan lambung Frenkie de Jong dari sisi kanan, Depay dengan sempurna mengontrol bola di kotak penalti. Ia lebih dulu mengecoh satu pemain belakang sebelum melepaskan tendangan voli yang tak mampu dibendung kiper Fabian Bredlow.

Depay juga turut andil terhadap gol kedua Barcelona. Eks pemain Manchester United itu mampu melepaskan umpan cerdik kepada Antoine Griezmann yang meneruskan lewat umpan silang untuk disambut Demir

Meski tanpa diperkuat sang megabintang Lionel Messi, Barcelona mampu tampil dominan melawan tim Bundesliga dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Awal babak kedua berjalan dengan tempo lambat, tetapi Barcelona melakukan perjudian dengan melakukan sejumlah pergantian pemain.

Hasilnya, Barcelona berhasil menambah pundi golnya menjadi 3-0 lewat aksi Riqui Puig memanfaatkan umpan apik dari Griezmann

Skuad arahan Ronald Koeman nyaris menambah penderitaan tuan rumah lewat aksi Miralem Pjanic. Namun, peluang Pjanic masih bisa digagalkan Bredlow.

Keraguan publik Barcelona kepada Depay mulai terkikis lewat penampilan memesona di awal musim. Sebelumnya, winger 27 tahun itu juga sukses mencetak gol di laga uji coba melawan Girona. Total, ia telah mencetak dua gol dalam dua laga persahabatan pramusim.  ***