Bapenda Sumedang Terus Dongkrak Pendapatan dari Sektor PBB

Bapenda Sumedang Terus Dongkrak Pendapatan dari Sektor PBB
Bapenda Kabupaten Sumedang terus melakukan berbagai upaya dalam mendongkrak potensi pendapatan daerah khususnya pada sektor PBB P2. (pam)

WJtoday, Sumedang - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumedang terus melakukan berbagai upaya dalam mendongkrak potensi pendapatan daerah khususnya pada sektor PBB P2.

Kepala Bapenda Kabupaten Sumedang Rohana mengatakan salah satu upaya yang dilakukan Bapenda saat ini adalah pendataan individual pada setiap bangunan baru. 

"Saat ini petugas dari Bapenda terjun ke lapangan untuk melakukan pendataan individual pada setiap bangunam baru," jelas Rohana, Kamis (8/9/2022).

Menurut Rohana, berdasarkan prediksi banyak bangunan baru yang memang belum terdata. Karenanya Bapenda turun ke lapangan untuk mengecek secara langsung dengan pendataan individual PBB P2 bangunan baru agar menambah nilai pendapatan daerah.

Diakuinya dengan semakin banyaknya bangunan baru, maka nilai PBB pada objek pajak tersebut pasti akan meningkat.

"Untuk lancarnya kegiatan ini tentunya juha kami memerlukan prran aktif dan partisifasi dari masyarakat ketika ada petugas kami yang datang untuk mrlakukan pendatatan," jelasnya.  ***