Banyak Kebobolan di Awal Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Kiper Persib Bandung Jadi Sorotan

Banyak Kebobolan di Awal Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Kiper Persib Bandung Jadi Sorotan
Kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa.(Persib)

WJtoday, Bandung - Penampilan penjaga gawang Persib Bandung mendapat sorotan di awal Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Tim asuhan Robert Alberts ini bahkan harus kebobolan lima gol di dua pertandingan.  

Performa kiper Fitrul Dwi Rustapa dan empat bek di depannya saat ini diberi perhatian lebih. Pelatih kiper Luizinho Passos punya pekerjaan tambahan untuk meningkatkan kinerja penjaga gawangnya. 

“Itu tidak masalah. Sepak bola bukan hanya kiper yang bermain. Saya melihat di pertandingan juga Fitrul bisa melakukan banyak penyelamatan. Dia sudah berusaha yang terbaik untuk tim, melakukan penyelamatan tapi terkadang gol lawan tetap saja bersarang,” ungkap Passos dalam keterangan resminya, Kamis (4/8/2022).

Pelatih kiper asal Brasil ini masih menaruh harapan kepada Fitrul mampu mengatasi permasalahan dan sorotan yang terjadi. Kerja keras dan kebersamaan di tim diharapkannya memberikan motivasi tersendiri untuk  bangkit di pertandingan lanjutan melawan Borneo FC Samarinda, Minggu (7/8/200), di Stadion Segiri, Samarinda.

“Bagi saya tidak masalah, saya tetap percaya kepada Fitrul. Saya yang membawa Fitrul ke Persib dan dia punya potensi bagus. Dia kiper bagus berusia 26 tahun, saya percaya padanya. Mungkin momen berikutnya dia bisa bermain dan membantu Persib Bandung, tidak ada masalah,” katanya.

Persib juga boleh sedikit lega, kiper utama mereka Teja Paku Alam sudah bisa kembali mengikuti latihan tim secara penuh bersama kiper senior I Made Wirawan yang mengalami cedera.

Teja mengalami cedera patah tulang bagian tangan kirinya.Penjaga gawang bernomor punggung 14 tersebut mengaku sudah tidak merasakan nyeri saat menahan bola-bola kencang.

“Kondisi saat ini masih pemulihan, hasil pemeriksaan rontgen alhamdulillah baik,” ucap teja

Meski sudah sembuh, Teja masih membutuhkan waktu untuk adaptasi dan menghilangkan trauma cedera yang membuatnya menepi cukup lama.

“Saat ini masih pemulihan. Karena sudah lama tidak main, saya masih butuh waktu. Tapi kalau disuruh main yang siap, tergantung pelatih,” ujarnya.***