bank bjb

bank bjb bersama Baznas dan PPLIPI Jabar Sepakati Kerja Sama Layanan Pembayaran Digital

bank bjb bersama Baznas dan PPLIPI Jabar Sepakati Kerja Sama Layanan Pembayaran Digital
bank bjb bersama Baznas Provinsi Jawa Barat dan Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan pada Rabu, 25 Agustus 2021./bank bjb

WJtoday, Bandung - bank bjb bersama Baznas Provinsi Jawa Barat dan Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan pada Rabu, 25 Agustus 2021, di Bandung. Turut hadir Ketua PPLIPI Jabar Lina Marlina Ruzhan, Wakil Ketua IV Bidang SDM, Administrasi & Umum Baznas Jabar, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Utama Bandung Jadi Kusmaryadi beserta jajaran. 

Kerja sama ini merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga yang kemudian diharapkan berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat Jawa Barat.

Kesepahaman ini juga untuk meningkatkan digitalisasi keuangan melalui lmplementasi berbagai layanan pembayaran digital seperti QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) dan nantinya juga dapat dilakukan melalui Virtual Account.

Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan bersamaan dengan launching Kartu Jabar Bageur dari Baznas Jabar ini diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para anggota PPLIPI untuk melakukan infak dan sedekah secara cashless menggunakan QRIS bank bjb dan Virtual Account. 

Kartu Jabar Bageur akan diberikan kepada kurang lebih 100 anggota aktif dari PPLIPI 
 
Pembayaran infak melalui QRIS dan melalui Virtual Account ini merupakan salah satu langkah bank bjb untuk terus menerus mengenalkan model pembayaran cashless yang senantiasa didorong perusahaan. 

Metode pembayaran infak secara digital ini sebagai upaya untuk mempromosikan model pembayaran tanpa uang fisik atau cashless dalam berbagai jenis transaksi. Dengan cashless, para muwaqif atau pemberi infak bisa mengurangi sentuhan  untuk meminimalisir potensi penyebaran virus Covid-19. 

Sebagai agen perubahan nasional, bank bjb memiliki tanggung jawab moral untuk mendorong transformasi dengan beragam inovasi. Implementasi transaksi melalui QRIS Payment serta Virtual Account merupakan salah satu strategi yang saat ini menjadi fokus perseroan. 

bank bjb pun berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat dengan mempromosikan berbagai channel pembayaran yang dimiliki bjb Digital Payment. Hal ini untuk mengokohkan paradigma cashless yang menjadi model pembayaran masa depan.

bank bjb bersama Baznas Jabar sebelumnya pernah berkolaborasi meluncurkan program Jabar Bageur on The Road dengan menggandeng Grab Indonesia.  ***