Banjir di Cirebon, 698 Rumah Warga di Dua Desa Terendam

Banjir di Cirebon, 698 Rumah Warga di Dua Desa Terendam
Warga Desa Gunungsari Kabupaten Cirebon di tengah rendaman banjir yang terjadi akibat hujan intensitas tinggi hingga Senin (10/1/2022) malam. (radar cirebon)

WJtoday, Kab Cirebon - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon mencatat terdapat 698 rumah warga di dua desa yang terendam banjir, dengan ketinggian mulai dari 30 sentimeter sampai 1 meter.

"Data sementara untuk rumah yang terendam banjir berjumlah 698 unit," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan di Cirebon, Selasa (11/2/2022).

Dia mengutarakan banjir yang merendam ratusan rumah itu terjadi di dua desa yaitu Desa Mekarsari, dan Gunungsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: BNPB Catat 68 Bencana Terjadi di Pekan Pertama 2022

Alex mengungkapkan, banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Senin (10/1) malam, sehingga air dari Sungai Ciberes meluap ke pemukiman warga.

"Banjir ini dikarenakan meluapnya Sungai Ciberes, setelah diguyur hujan," tuturnya. Alex menuturkan untuk ketinggian permukaan air yaitu mulai dari 30 sentimeter sampai 1 meter, namun saat ini sudah mulai surut.

"Air sudah mulai surut kembali, dan masih menggenangi rumah warga," sebutnya.

Menurut seorang warga yang rumahnya terendam banjir, mengatakan air mulai masuk ke dalam rumahnya pada Senin malam, setelah Sungai Ciberes meluap..  ***