Bandung Targetkan 50.000 Vaksin per Hari

Bandung Targetkan 50.000 Vaksin per Hari
Pemerintah Kota Bandung menargetkan vaksinasi Covid-19 bisa menjangkau 50.000 orang per hari. (pam)

WJtoday, Bandung - PEMERINTAH Kota Bandung menargetkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya bisa menjangkau 50.000 orang per hari dengan dukungan 1.000 petugas terlatih yang telah bersertifikat.

"Kalau per hari satu orang vaksinator bisa menyuntik 50 orang, saya pikir bisa 50.000 orang per hari," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Bandung, Senin (5/7/2021).

Yana mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya mempercepat penyelesaian penyuntikan vaksin Covid-19 dalam upaya mewujudkan kekebalan kelompok terhadap penyakit tersebut. 

“Salah satu ikhtiar kita adalah percepatan vaksinasi karena mudah-mudahan bisa segera membentuk kekebalan kelompok,” katanya.

Baca juga: Kondisi Kolaps, RS Muhammadiyah Bandung Telantarkan Jenasah Korban Covid-19

Ditambahkan, pihaknya mengapresiasi warga yang antusias menjalani vaksinasi Covid-19. 

“Dengan divaksin, artinya Bapak, Ibu adalah salah satu pahlawan Covid-19," sebutnya.

Yana pun mengingatkan warga yang telah menjalani vaksinasi agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya ingatkan, meskipun Bapak, Ibu sudah divaksin, pada dasarnya vaksin yang diberikan adalah dari virus yang dimatikan sehingga membutuhkan waktu satu sampai dua bulan untuk membentuk imun. Jadi saya titip, tetap disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.  ***