Atletico Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Valencia

Atletico Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Valencia
Para pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia
WJToday,Madrid,- Atletico Madrid melanjutkan rentetan kemenangan beruntun mereka menjadi tujuh pertandingan setelah membekap Valencia 3-1 dalam laga pekan ke-20 La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Senin (25/1) dini hari WIB. 

Kegigihan tim besutan Diego Simeone tampak di laga itu, sebab kendati sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Uros Racic, Atletico bangkit untuk memetik kemenangan lewat gol-gol Joao Felix, Luis Suarez, dan Angel Correa. 

Kemenangan itu merestorasi keunggulan tujuh poin yang dimiliki Atletico di puncak klasemen berbekal raihan 47 poin, sedangkan Valencia tertahan di urutan ke-14 dengan 20 poin. 

Atletico memulai pertandingan dengan baik lewat peluang yang diciptakan Felix, tetapi justru Valencia yang berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-11 ketika Racic melepaskan tembakan melengkung yang tidak terjangkau kiper Jan Oblak. 

Gol itu sempat mengancam rekor nirkalah Atletico dalam sembilan laga kandang sebelumnya kontra Valencia. Tetapi, pada menit ke-23, Felix mampu meredakan kekhawatiran itu saat ia menyambut umpan sepak pojok gemilang kiriman Thomas Lemar. 

Wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan pelanggaran oleh Luis Suarez terhadap Carlos Soler sebelum akhirnya mengesahkan gol tersebut. 

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan Atletico mengawali babak kedua dengan baik hingga mampu berbalik memimpin, sembilan menit selepas sepak lanjut babak kedua, lewat gol Suarez. 

Berawal dari umpan Felix, Suarez lantas merangsek ke dalam kotak penalti sebelum dengan tenang melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk memperdaya kiper Jaume Domenech dan mengubah kedudukan jadi 2-1 untuk Atletico. 

Atletico berpeluang menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67 setelah Lemar merebut bola dari penguasaan Racic dan menyodorkannya disambut tembakan sentuhan pertama Marcos Llorente. Namun, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang. 

Beruntung, lima menit kemudian, Llorente memanfaatkan peluang lebih baik ketika ia merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan tarik yang mudah saja diselesaikan dengan sontekan oleh Correa di muka gawang demi membuat keunggulan Atletico bertambah jadi 3-1. 

Keunggulan dua gol membuat Atletico lebih tenang membangun serangan, sayangnya, tembakan Correa tiga menit jelang bubaran masih bisa dimentahkan Domenech dan skor 3-1 tak berubah hingga laga usai. 

Atletico selanjutnya akan melawat ke markas tim promosi Cadiz, Minggu (31/1), sehari setelah Valencia menjamu Elche di Mestalla. Tetapi, pada Rabu (27/1) Valencia bakal lebih dulu melakoni laga 16 besar Copa del Rey di kandang Sevilla.***