Aston Villa vs Arsenal: Gol Ollie Watkins Bungkam The Gunners

Aston Villa vs Arsenal: Gol Ollie Watkins Bungkam The Gunners
Gol Ollie Watkins Bungkam The Gunners
Wjtoday, Birmingham - Aston Villa membawa pulang angka penuh saat menjamu Arsenal pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021.

 Aston Villa berhasil menaklukkan  Arsenal dengan skor 1-0 di Stadion Villa Park pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Sabtu 6 Februari malam WIB. Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Ollie Watkins ketika laga baru dimulai.

Watkins mencetak gol hanya dua menit selepas sepak mula sambil memanfaatkan umpan silang Bertrand Traore. Bola tendangan Watkins sempat membentur Rob Holding sebelum akhirnya mengecoh kiper Matthew Ryan dan masuk ke dalam gawang.

Kontribusi tersebut merupakan gol ke-10 Watkins di Liga Premier Inggris musim ini. Kemudian artinya, pelatih Dean Smith tak salah pilih memboyong pemain berusia 25 tahun itu ke Villa Park dari Brentford.

Selepas Waktins mencetak gol, Villa lebih sering bertahan untuk mempertahankan keunggulan. Arsenal yang menguasai bola hingga 67 persen dibuat selalu gagal mencetak gol balasan meskipun para pemainnya melancarkan 14 tembakan di sepanjang laga.

Kiper Villa Emiliano Martinez melakukan penyelamatan dengan baik ketika menghalau tembakan Nicolas Pepe di  tiang dekat dengan kakinya pada menit ke-68. Performanya seakan membuktikan bahwa dia sudah berkembang ketimbang masih di Arsenal.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang, Willian dan pemain anyar Martin Odegaard untuk mempertajam serangan pada babak kedua. Tapi, pertahanan Villa tetap terlalu kokoh untuk diruntuhkan.

Hasil ini menjadi kali pertama Villa bisa memenangi dua pertemuan atas Arsenal dalam semusim di era Liga Primer Inggris. Sebelumnya pada November tahun lalu, Villa malah sukses mempermalukan The Gunners dengan skor 3-0 di Stadion Emirates.

Hasil ini membawa Aston Villa naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Pasukan asuhan Dean Smith itu menggeser Tottenham Hotspur yang harus turun ketempat sembilan dengan selisih dua poin.,
Sementara itu, Arsenal harus terima turun ke posisi 10