Artis Dina Lorenza Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

Artis Dina Lorenza Maju di Pilkada Kabupaten Bandung
Artis Dina Lorenza Maju di Pilkada Kabupaten Bandung
WJtoday, Bandung -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat Kabupaten Bandung resmi berkoalisi. Kedua partai sudah bersepakat, mencatatkan dua nama untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

"PKS Insya Allah berkoalisi dengan Partai Demokrat dan akan mengusung pasangan yang menurut kami layak. Dengan ucapan bismillah, dengan semangat kemerdekaan HUT ke-75 RI, kami mencalonkan Gun Gun Gunawan sebagai calon bupati dan Dina Lorenza dari Partai Demokrat sebagai calon wakil bupati," ujar Maulana Fahmi, selaku Ketua Tim Pemenangan Pilkada PKS Kabupaten Bandung, dalam keterangannya yang diterima melalui pesan di WhatsApp, Minggu (16/8/2020).

Ia menyebut pengumuman nama calon itu sebagai kejutan seperti yang dia sampaikan jauh-jauh hari.

"Sebagaimana janji kami sebelumnya, kami akan beri kejutan di Pilkada Kabupaten Bandung dan ucapkan bismillah. Kami sudah sepakat untuk mengusung pasangan yang akan kami jagokan di Pilkada Kabupaten Bandung," sebutnya.

Kesepahaman koalisi tersebut ditetapkan oleh DPP PKS dan Demokrat pada, Sabtu (15/8/2020) sekitar Pukul 19.00 Wib. 

Fahmi pernah mengatakan, pihaknya akan memberikan kejutan khususnya untuk Pilkada Kabupaten Bandung menjelang hari kemerdekaan.

Kami sudah sepakat untuk mengusung pasangan yang akan kami jagokan untuk menang di Pilkada Kabupaten Bandung 2020,” ungkap Fahmi.

Dia mengaku, pasangan pendamping Gun Gun Gunawan harus dipikirkan matang. Sehingga, kontestasi yang di hadirkan benar-benar kontestasi dewasa, berwibawa, dan bersih.

“Kami ingin menyuguhkan pasangan yang benar benar dan sungguh-sungguh ingin memajukan dan meningkatkan pembangunan kabupaten Bandung menjadi lebih baik,”ucap Fahmi.

Dengan begitu, pihaknya butuh waktu dan pemikiran yang cukup Intens, dengan melakukan.komunikasi politik bersama semua pihak. Sehingga, melahirkan kesepahaman yang mudah-mudahan koalisi yang diinginkan lmasyarakat Kab. Bandung.

Kabupaten Bandung harus segera menjadi daerah yang maju, mandiri dan berdaya saing,” cetus Fahmi.

Untuk membangun koalisi pihaknya telah berkomunikasi dengan partai-partai yang memiliki kursi dengan membangun kesepahaman dan mematangkan keputusan. Termasuk dengan partai Demokrat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim di momen kemerdekaan Indonesia, Gun Gun gunawan sebagai Calon Bupati Bandung dan Dina Lorenza dari Partai Demokrat sebagai calon wakil bupati, ” kata Fahmi.

Fahmi.menambahkan, PKS akan selalu ikhtiar untuk berusaha memenangkan Pilkada kabupaten Bandung. untuk itu, Koalisi PKS dan Demokrat mengajak seluruh elemen masyarakat, aktivis untuk bergabung memenangkan pasangan ini.

“Sementara ini kami ingin mengakronimkan nama pasangan ini menjadi Bunga Desa 'Membangun Bersama Gun Gun Gunawan dan Dina Lorenza'."  katanya. ***