Arsenal Raih Kemenangan Ketiga Beruntun, Kalahkan Tottenham 3-1

Arsenal Raih Kemenangan Ketiga Beruntun, Kalahkan Tottenham 3-1
Arsenal berhasil Kalahkan Tottenham Hotspur pada pekan keenam Liga Inggris, Minggu 26/9/2021. (twitter)

WJtoday, Bandung -  Arsenal berhasil meraih kemenangan ketiga beruntun di pekan keenam EPL 2021/22. Menjalani partai sarat gengsi bertajuk Derby London Utara, The Gunners sukses menghajar Tottenham dengan skor 3-1.

Arsenal berhasil unggul di laga ini berkat gol Emile Smith-Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka. Sementara Tottenham berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Son Heung-Min di babak kedua.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Arsenal langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Mereka langsung mendominasi penguasaan bola atas rival abadi mereka itu.

Pada 12 menit laga berjalan Arsenal berhasil unggul lebih dahulu. Berawal dari umpan tarik Bukayo Saka, Smith-Rowe yang tidak terkawal berhasil menyambar bola dengan tembakan mendatar dan masuk ke gawang Lloris. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Arsenal.

Gol Smith-Rowe itu membuat Arsenal kian percaya diri. Mereka semakin rajin menggempur pertahanan sang tamu.

Upaya Arsenal itu kembali berbuah manis di menit ke-27. Kali ini giliran sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Smith-Rowe berhasil dituntaskan dengan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Lloris. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Tottenham yang mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan kembali mendapatkan pil pahit enam menit berselang. Berawal dari skema serangan balik, Bukayo Saka berniat untuk memberikan umpan kepada Odegaard namun bola ternyata mengenai bek Tottenham.

Saka berhasil merebut bola tersebut lalu kemudian melepaskan tembakan mendatar yang lagi gagal dihalau oleh Lloris. The Gunners unggul 3-0 atas sang rival abadi.

Tottenham akhirnya berhasil memperkecil kedudukan di menit 79. Berawal dari umpan tarik Sergio Reguilon, Son berhasil masuk ke kotak penalti tanpa terkawal dan melepaskan tembakan yang gagal dihentikan sempurna oleh Ramsdale. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Arsenal.

Dengan kemenangan ini, The Gunners naik peringkat ke urutan 10 klasemen dengan koleksi 9 poin dari 6 laga. Sedangkan Tottenham turun ke posisi 11 dengan raihan poin sama dengan Arsenal, namun kalah selisih gol.  ***