Arsenal Dipaksa Menyerah 1-2 dari Chelsea dalam Laga Uji Coba

Arsenal Dipaksa Menyerah 1-2 dari Chelsea dalam Laga Uji Coba
Arsenal menyerah 1-2 dari Chelsea dalam laga pramusim, Minguu, 1/8/2021. (twitter)

WJtoday, Bandung - Arsenal harus menelan kekalahan dari Chelsea di laga uji coba ajang pramusim. Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah dipaksa menyerah 1-2 dari Chelsea pada ajang Mind Series di Stadion Emirates, Minggu (1/8/2021) WIB.

The Blues sukses mencuri keunggulan 1-0 di menit ke-27 lewat Kai Havertz. The Gunners baru bisa membalas lewat sundulan Granit Xhaka memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit ke-69.

Tim tamu malah kembali unggul 2-1 di menit ke-72 karena kesalahan komunikasi di lini belakang. Blunder tersebut memudahkan Tammy Abraham mencetak gol dengan mudah di kotak penalti.

Arsenal berupaya keras untuk membalas. Namun, serangan yang dibangun skuad arahan Mikel Arteta selalu berujung kegagalan.

Tim London Utara sebenarnya punya peluang bagus melalui Joe Willock di menit ke-80. Sayang, sontekan Joe Willock menyambar umpan tarik masih menerpa mistar gawang.

Keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai. Tak hanya kalah di depan publik sendiri, Arsenal juga harus kehilangan Partey yang mengalami cedera di pertengahan babak pertama.

Partey tak dapat melanjutkan pertandingan usai mendapat tekel keras dari Ruben Loftus-Cheek. Pemain yang musim lalu didatangkan dari Atletico Madrid ini terpaksa digantikan Xhaka di menit ke-40. ***