OLIMPIADE TOKYO 2020

Argentina, Spanyol dan Prancis Menang, Brasil Imbang

Argentina, Spanyol dan Prancis Menang, Brasil Imbang
Argentina hanya menang tipis 1-0 atas Mesir pada laga sepakbola Olimpiade Tokyo, Minggu, 25/7/2021. (olympics.com)

WJtoday, Bandung - Brasil dan Pantai Gading harus rela berbagi poin setelah bermain imbang 0-0 dalam laga Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Yokohama International Stadium, Minggu (25/7/2021).

Pertandingan berjalan cukup panas karena diwarnai oleh dua kartu merah untuk masing-masing tim. Tim Samba mendapat bencana pada menit ke-14 saat gelandang andalannya Douglas Luiz mendapat kartu merah.

Pantai Gading juga kehilangan pemainnya yang mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-79, Kouassi Eboue. Namun Brasil juga tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat di 10 menit terakhir pertandingan.

Skor 0-0 bertahan hingga laga usai dan Brasil sementara di puncak klasemen Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Pantai Gading di posisi kedua.

Baca juga: Tabel Perolehan Medali Hari Kedua: Indonesia Masih di Posisi 19, China Teratas

Pada pertandingan lain, Spanyol meraih kemenangan perdananya dengan susah payah di Grup C OIimpiade Tokyo 2020 setelah La Roja mengatasi Australia 1-0 pada Minggu, seperti dikutip dari laman resmi kejuaraan.

Kedudukan 0-0 bertahan hingga menit ke-80. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-81 ketika Spanyol dengan sabar membangun serangan dari sisi kanan. Asensio mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti dan disundul Oyarzabal ke tiang jauh gawang Glover. Skor menjadi 1-0.

Hasil kemenangan tersebut membawa Spanyol naik ke puncak klasemen Grup C dengan empat poin, unggul satu poin dari Australia di posisi kedua serta Argentina di posisi ketiga.

Sementara, Timnas Prancis berhasil melakukan comeback dan menang secara dramatis 4-3 atas Afrika Selatan dalam lanjutan laga Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Stadium, Minggu.

Tiga gol Prancis dicetak pemain senior Andre-Pierre Gignac dan satu gol lainnya disumbangkan Teji Savanier. Sedangkan tiga gol Afrika Selatan dicetak oleh Kobamelo Kodisang, Evidence Makgopa, dan Teboho Mokoena.

Hasil ini membuat Prancis sukses mendapatkan tiga poin dari dua pertandingan Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Prancis masih memiliki peluang lolos ke babak delapan besar atau perempat final Olimpiade Tokyo bila di pertandingan terakhir mampu meraih kemenangan atas Jepang.

Sedangkan Argentina berhasil bangkit dari kekalahan mereka lawan Australia dengan menekuk Mesir 1-0 dalam laga Grup C Olimpiade Tokyo 2020,  pada Minggu.

Argentina berhasil mengalahkan Mesir melalui gol cepat tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Berawal dari umpan silang dari sisi kiri yang membentur tiang jauh, Facundo Medina menerima bola liar dan dengan tenang menceploskannya ke gawang Mesir. Skor menjadi 1-0.  *** (pam)