Aplikasi 'Bebeli' akan Dicanangkan Pj Bupati pada HUT Kabupaten Bekasi 15 Agustus

Aplikasi 'Bebeli' akan Dicanangkan Pj Bupati pada HUT Kabupaten Bekasi 15 Agustus
Pj Bpati Bekasi Dani Ramdan. (ist)

WJtoday, Kab Bekasi - Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Bekasi, Abdur Rofiq mengatakan, potensi Kabupaten Bekasi yang memiliki ribuan pabrik dan 11 kawasan industri, memerlukan kemudahan perizinan untuk meningkatkan perekonomian.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya mendukung penuh segala inisiasi yang memberikan dampak positif serta memberikan kemudahan bagi masyarakat selaku pengguna pelayanan online OSS," kata Abdur Rofiq di acara Sosialisasi Pelayanan Perizinan Berusaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko yang digelar di Primebiz Hotel, Cikarang Selatan, pada Selasa, (2/8/2022).

Pemkab Bekasi, kata dia, akan terus mendorong upaya pemulihan ekonomi di sektor ekonomi kreatif kepada para pelaku usaha, seperti program yang tengah dicanangkan pada aplikasi Bebeli, yang dapat mempertemukan pelaku usaha kecil dengan pemerintah dalam menjual produk usaha, dan produk kreatif.

"Aplikasi Bebeli ini nanti akan dicanangkan oleh Pak Bupati pada 15 Agustus 2022 saat Hari Jadi Kabupaten Bekasi, saat ini sudah ada 240 pelaku UMKM yang sudah mendaftar di program Bebeli ini," kata Abdur Rofiq.

Rofiq mengimbau kepada para pelaku UMKM khususnya warga Kabupaten Bekasi, untuk mendaftarkan diri di aplikasi Bebeli, bisa dengan online, atau datang langsung saat launchingnya dilaksanakan agar produknya dapat terjual.

Selain itu, kata Rofiq, sebagai dukungan terhadap pelaku UMKM, para pegawai Pemkab Bekasi sudah memakai batik khas Bekasi hasil pengrajin UMKM Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah setiap hari jumat pegawai Pemerintah Kabupaten Bekasi yang 15.000 orang sudah memakai batik Bekasi. Begitu juga hotel yang ada di Kabupaten Bekasi diwajibkan menjual produk UMKM lokal," tandasnya.  ***