OLIMPIADE TOKYO 2020

Anthony Ginting Melaju Ke Perempat Final Usai Kalahkan Tunggal Jepang

Anthony Ginting Melaju Ke Perempat Final Usai Kalahkan Tunggal Jepang
Anthony Ginting. (reuters)

WJtoday, Bandung - Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting berhasil memastikan diri melaju ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Jepang Kanta Tsuneyama pada babak 16 besar, Kamis (29/7/2021) sore WIB, di di Musashino Forest Plaza.

Ginting berhasil mengalahkan Tsuneyama dengan straight set dengan skor 21-18 dan 21-14, dalam waktu kurang dari satu jam.

Kejar-kejaran poin juga terjadi antara Ginting dengan Tsuneyama pada set pertama, hingga akhirnya Ginting berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-8. Permainan Ginting menjadi lebih baik usai istirahat sejenak.

Ginting berhasil menunjukkan kelasnya dan berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18. Hasil ini menjadi modal bagus bagi Ginting untuk gim kedua.

Pada set kedua, Ginting semakin nyaman dengan permainannya. Dia bahkan menutup interval pertama melalui smash silang dengan skor 11-4. Unggul jauh membuatnya semakin percaya diri.

Ginting berhasil unggul 21-14 atas Tsuneyama gim kedua. Atas kemenangan yang diraihnya, Ginting pun berhasil memantapkan dirinya melaju ke perempat final tunggal putra.  ***