OLIMPIADE TOKYO 2020

Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Melaju, Praveen/Melati Terhenti

Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Melaju, Praveen/Melati Terhenti
Ganda campuran Praveen/Melati harus mengubur mimpi meraih medali olimpiade usai kalah dari pasangan China, Rabu, 28/7/2021. (reuters)

WJtoday, Bandung  - Tunggal putra wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting membukukan kemenangan 21-12 dan 21-10 atas wakil Rusia, Sergey Sirant, dalam laga Grup J Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021).

Ginting pun menjadi pemimpin klasemen Grup J dengan dua kemenangan. Sebelum menundukkan Sirant, Ginting mengalahkan Gergely Krausz pada laga 25 Juli.

Selanjutnya di babak 16 besar, Ginting akan berhadapan dengan juara Grup I, yang kemungkinan bakal diisi Kanta Tsuneyama.

Sementara, Gregoria Mariska ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Belgia Lianne Tan 21-11, 21-17 pada laga terakhir Grup M. Di fase grup itu Gregoria menjadi juara grup usai meraih dua kemenangan.

Dia akan berhadapan dengan lawan berat dari Tahiland Ratchanok Intanon, yang bisa jadi momok bagi Gregoria Mariska Tunjung yang jadi andalan Indonesia di nomor tunggal putri badminton pada Olimpiade Tokyo 2020.

Gregoria Mariska dan Ratchanok akan saling berhadapan pada babak 16 besar yang digelar Kamis (29/7) di Musashino Forest Sport Plaza.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva meminta maaf usai tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020.

 Langkah Praveen/Melati dihentikan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 17-21, 15-21 dalam babak perempat final Olimpiade Tokyo di Musashino Forest Park, Rabu (28/7).

"Pertama kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, kami belum bisa memberikan hasil yang terbaik," ucap Melati.

"Kami sudah mencoba tapi hasilnya kurang memuaskan. Kami juga merasa kami tampil cukup baik hari ini dibanding dua hari lalu. Tetapi mereka (Zheng/Huang) memang jauh lebih baik," tambahnya.  *** (pam)