Amien Rais Bentuk PAN Reformasi, Aktivis KAMI Diajak Gabung

Amien Rais Bentuk PAN Reformasi, Aktivis KAMI Diajak Gabung
Amien Rais Bentuk PAN Reformasi, Aktivis KAMI Diajak Gabung
WJtoday.com - Amien Rais dikabarkan bakal segera meluncurkan partai baru selepas keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Eks Ketua DPP PAN Agung Mozin mengatakan politisi senior PAN Amien Rais akan mendirikan partai baru dengan sebutan PAN Reformasi. Agung mengatakan partai ini akan terbuka bagi semua orang.

Sebelumnya diketahui Amien Rais hadir dalam deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Saat ditanya bagaimana dengan peluang para deklarator KAMI masuk ke dalam partai baru ini, Agung menjelaskan KAMI tidak akan mendirikan partai politik. Tapi ia mengharapkan para aktivis KAMI bisa ikut bergabung.

"Saya harapkan orang-orang atau aktivis KAMI bisa saja bergabung dengan Partai baru," kata Agung, Kamis (27/8/2020).

Tak hanya aktivis KAMI, Agung menyebutkan orang-orang yang kecewa dengan rezim ini bisa bergabung dengan partai baru sebagai gerakan reformasi jilid 2. Begitu pun dengan kader PAN yang kecewa dengan penyimpangan PAN.

"Ayo segera bergabung dengan gerakan baru untuk mereformasi PAN dengan partai baru, sudahlah lupakan PAN lama dan berjuang bersama PAN baru sebagai PAN Reformasi," kata Agung.

Agung juga menuturkan, partai baru yang didirikan Amien Rais ini akan diisi oleh semua unsur. Kalangan milenial tak akan luput dari perhatian.

Selain merekrut milenial, Agung mengklaim program partai baru tersebut juga akan memiliki kekhususan untuk kalangan itu.

"Agenda kita akan memberikan prioritas yang lebih. Partai baru akan menjadi rumah besar milenial," jelas dia

Agung juga menuturkan rencananya, partai besutan Ketua MPR 1999-2004 tersebut akan dideklarasikan pada Desember 2020. ***