Amankan Posisi di Klasemen, Joan Mir Pakai Cara Balap Berkompromi

Amankan Posisi di Klasemen, Joan Mir Pakai Cara Balap Berkompromi
Pimpinan sementara klasemen MotoGP 2020, Joan Mir
WJtoday.com - Pebalap Suzuki yang kini memimpin klasemen pembalap MotoGP, Joan Mir, mengaku tak akan sembrono dengan memforsir diri di MotoGP Eropa dan tetap mempertimbangkan faktor risiko balap.

Tengah memuncaki klasemen dan menjalani persaingan yang begitu ketat dengan pebalap-pebalap lain, tidak membuat Mir bernafsu selalu berada di depan.

Mir mencontohkan ketika balapan di MotoGP Teruel. Rider asal Spanyol itu tidak hanya berpikir soal menarik gas, tetapi juga mempertimbangkan akibat jika terlalu berambisi mendekati Franco Morbidelli dan Alex Rins yang berada di depannya.

"Saya merasa tidak sedang dalam kondisi terbaik dan saya tidak dapat memperbaiki jarak dengan Rins dan Franco, saya memiliki sebuah momen dan saya berkata lebih baik di sini," tutur Mir.

"Ini adalah cara berkompromi. Saya tidak akan mengubah strategi. Saya akan tetap seperti itu, tetap memberikan 100 persen dan selalu berkompromi soal risiko dan poin," sambungnya dikutip dari Crash.

Mir memuncaki klasemen tanpa pernah menjadi juara seri. Mantan juara Moto3 itu berada di atas Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso yang pernah menjadi pemenang dalam salah satu dari 11 seri sebelumnya.

Menurut Mir dua balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, MotoGP Eropa dan MotoGP Valencia, akan menentukan hasil akhir MotoGP 2020.  ***