Alberts Ungkap Skuadnya Antusias Sambut Liga 1 Bakal Bergulir

Alberts Ungkap Skuadnya Antusias Sambut Liga 1 Bakal Bergulir
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.(persib.co.id)

WJtoday, Bandung - Persib saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menyambut kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 yang rencananya akan digelar pada 27 Agustus mendatang. 

Liga 1 2021 kembali bergulir setelah PSSI dan PT LIB duduk bersama dengan Menpora, BNPB serta kepolisian, dan sepakat untuk menggelar kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu.   

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Alberts juga mengungkapkan seluruh anggota skuadnya antusias menyambut bakal bergulirnya Liga 1 2021/2022. 

"Ada gairah dari seluruh pemain untuk kembali bermain sepakbola. Ini merupakan hal positif. Gairah yang sama juga dirasakan oleh kami para ofisial untuk bisa bersama lagi di dalam tim," kata Alberts di Bandung, Senin (9/8/2021).

Dia meyakini, gairah tersebut akan semakin meningkat tatkala seluruh pemain kembali berkumpul di Bandung dan menjalani latihan bersama. Saat ini, seluruh pemain masih berlatih mandiri.

"Kami berharap ada situasi yang lebih baik berkaitan dengan level PPKM di Bandung. Karena dengan itu, kami bisa bersama-sama lagi untuk berlatih mempersiapkan diri menghadapi Liga," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Selain itu, dia juga memastikan semua pemainnya yang berada di Indonesia saat ini sudah tiba di Bandung dalam rangka mempersiapkan diri jelang Liga 1.

"Semua pemain sudah kembali ke Bandung, kecuali tiga pemain yang berada di luar negeri,"  ujar Alberts.

Ketiga pemain asing itu, yakni Marc Anthony Klok, Mohammed Rashid dan Geoffrey Castillion, yang sempat pulang ke negara asalnya masing-masing ketika tim diliburkan.

Diungkapkannya,  mengatakan Marc Klok sudah tiba di Indonesia dan sedang menjalani karantina, sedangkan Mohammed Rashid baru terbang dari Chicago, Senin, dan akan tiba di Indonesia pada Rabu (11/8). 

Sedangkan Geoffrey Castillion masih berada di Belanda dan baru saja mendapatkan vaksin pertamanya pada Minggu (8/8) malam waktu Indonesia. Ia masih menantikan jadwal vaksin untuk dosis kedua. 

"Marc (Klok) sudah sampai (di Indonesia) dan sedang menjalani karantina. Rashid meninggalkan Chicago hari ini," sebut Alberts.

"Dan Geoffrey, jika semuanya berjalan baik, mendapatkan vaksin pertamanya malam tadi. Dan kami harus melihat (kapan) vaksin keduanya berdasarkan aturan dan regulasi," imbuhnya.  ***