Aksi Adu Jotos Oknum Polisi dan Anggota TNI di Ambon Berakhir Damai

Aksi Adu Jotos Oknum Polisi dan Anggota TNI di Ambon Berakhir Damai

WJtoday, Ambon - Perkelahian antara oknum polisi dan anggota TNI terjadi di Maluku, Ambon. Perkelahian keduanya dipicu akibat seorang warga tidak terima saat ditilang oleh anggota Polantas.

Kejadian diduga bermula ketika seorang warga tak terima ditilang, kemudian warga tersebut memanggil kerabatnya yang merupakan anggota TNI.

"Jadi betul, tadi anggota kami melakukan tugas di lapangan, kemudian ada masyarakat yang melanggar lalin, kemudian warga tersebut mau ditilang, saat itu dia telepon keluarganya yang merupakan anggota TNI," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat, Rabu (24/11/2021).

Kejadian tepat di depan Pos Lantas Mutiara Mardika Ambon. Kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. 

Roem menjelaskan, ketika anggota TNI tiba di lokasi kejadian, terjadi cekcok kedua belah pihak sehingga berujung saling adu jotos.

Menurutnya, peristiwa ini tengah diusut Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Polisi Militer (POM) TNI.

"Anggota TNI dari Kodam Pattimura. (Polisi) bertugas di Polresta Ambon," lanjut Roem.

Meski begitu, Roem mengatakan, peristiwa tersebut telah selesai. Kedua pihak yang berseteru telah berdamai.

"Tadi pimpinan TNI-Polri juga Kabid Propam, Danpomad, Kapolresta dan ada pimpinan-pimpinan yang lain sudah menyelesaikan," tuturnya.

"Masalah sudah diselesaikan, saling memaafkan juga, namun demikian terkait pelanggaran di lapangan masing-masing memeriksa anggotanya dan mengambil tindakan apabila ada yang bersalah itu aja," kata dia.

Selanjutnya, Roem memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga : Viral! Seorang Prajurit TNI dan Dua Polisi di Ambon Adu Jotos, Diduga Tak Terima Ditilang

Sebagai informasi, beredar di medsos sebuah video yang memperlihatkan dua orang anggota polisi lalu lintas adu jotos dengan seorang anggota TNI.

Anggota TNI yang mengenakan pakaian loreng itu langsung memukul dua polisi tersebut. Sementara dua anggota polisi lainnya mencoba melawan.

Namun, dua anggota polisi ini jatuh tersungkur setelah berulang kali terkena pukulan anggota TNI tersebut. Seorang warga yang mengenakan jaket loreng mencoba melerai mereka.

Namun, anggota TNI itu tetap berusaha memukul dua polisi yang sudah terpojok.***