Ada Layanan Samsore, Bapenda Jabar Ajak Warga Ngabuburit Sambil Bayar Pajak

Ada Layanan Samsore, Bapenda Jabar Ajak Warga Ngabuburit Sambil Bayar Pajak
Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) mengajak masyarakat ngabuburit sambil membayar pajak pada Ramadhan 1443 Hijriah . (ilustrasi: ayo cirebon)

WJtoday, Bandung - Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) mengajak masyarakat ngabuburit sambil membayar pajak pada Ramadhan 1443 Hijriah melalui layanan sistem administrasi manunggal satu atap (samsat) pada sore hari atau Samsore. 

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan pihaknya terus berupaya  memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak di antaranya  dengan Samsore  menggunakan mobil samsat keliling.

"Harapannya kita bisa mencapai target 16 persen raihan pajak untuk periode sekarang ini," ujar Dedi di Alun-alun Kota Bandung, Sabtu (9/4/2022).

Menurut dia, mobil samsat keliling itu terparkir di Alun-alun Kota Bandung. Lokasi tersebut kerap menjadi tujuan warga Bandung untuk menghabiskan waktu menjelang buka puasa.

Baca juga: Selama Ramadan, Bapenda Jabar Perluas Jangkauan Program Samsore hingga Bodebek

Selain menyediakan mobil samsat keliling, Bapenda juga menggelar panggung hiburan dengan memberi ruang bagi para seniman dan pemusik.

Hingga menjelang waktu berbuka puasa, Dedi mengatakan, timnya sudah bisa meraih sebanyak Rp82 juta pajak masyarakat dari mobil samsat keliling saat waktu ngabuburit itu.

Dengan sistem jemput bola itu, pihaknya optimis tren raihan pajak akan terus meningkat hingga periode-periode selanjutnya. Target raihan pajak di Jabar yakni sebesar Rp20 triliun.

"Kolaborasi juga penting, jadi harus membangun bagaimana posisi sekarang ekonomi harus bangkit," tandasnya.  ***