3 Paslon Daftar ke KPU Kabupaten Bandung Hari Ini, DS-Sahrul, Yena-Atep, Lalu Nia-Usman

3 Paslon Daftar ke KPU Kabupaten Bandung Hari Ini, DS-Sahrul, Yena-Atep, Lalu Nia-Usman
Hari Ini, 3 Paslon Pilbup Daftar ke KPU Kabupaten Bandung
WJtoday, Bandung - Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Pemerintah bersama jajaran Komisi Pemiliahan Umum (KPU) di pusat sampai daerah akan melakukan prosesi tahapan pendaftaran bagi pasangan calon (paslon) sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Di tengah pandemi Covid-19, KPU menyelenggarakan Tahapan pendaftaran paslon yang akan diselenggarakan mulai tanggal 4 hingga 6 September 2020 tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung dibuka pada hari ini (4/9/2020). Dikabarkan, tiga paslon telah mendaftarkan pasangan untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bandung.

Tiga pasangan tersebut di antaranya, pasangan Dadang Supriatna dengan Sahrul Gunawan (PKB, NasDem, Demokrat , PKS), kemudian pasangan kedua yakni, Yena Masoem dan Atep (PDIP, PAN). Dan pasangan terakhir yakni, Nia Kurnia dengan Usman Sayogi (Golkar, Gerindra).


Pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung untuk maju di Pilbup Bandung 2020. Mereka menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU.

Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan datang ke Kantor KPU, Jumat (4/9/2020) pukul 14.10 WIB. Mereka datang didampingi oleh setiap ketua partai politik pengusung. 

Diketahui, pasangan ini menjadi pasangan dengan jumlah partai koalisi terbanyak , yakni Partai Keadilan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekira pukul 14.20 WIB, Dadang disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung. Tidak lama kemudian, pasangan tersebut memberikan berkas yang menjadi persyaratan untuk pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2020-2025.

"Terima kasih kepada kang Dadang dan Sahrul. Berkas telah kami terima, sesuai prosedur setiap berkas akan kami periksa," ujar Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya saat menerima berkas dari pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul, Jumat (4/9/2020).

Pada pukul 14.50 WIB akhirnya berkas yang diberikan kedua pasangan pun resmi diterima oleh KPU. 

"Alhamdulilah, sudah diterima. Yang paling penting saat ini bukan hanya pasangannya tetapi LO dari kedua pasangan," ujar Agus usai memeriksa berkas bersama panitia pendaftaran.

Setelah itu, pada pukul 15.10 WIB pasangan yang sering dikenal 'Bedas' ini keluar dari kantor KPU. 

"Alhamdulilah lancar semuanya lengkap dan tidak ada kekurangan satu pun. Nanti penetapannya baru jadi calon," singkat Dadang Supriatna usai memberikan berkas dari KPU.


Saat Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan melakukan proses, pendaftaran, pasangan calon lain tiba di Kantor KPU, yakni pasangan  Yena Iskandar Masoem dan Atep yang diringi oleh para pendukungnya yang datang sekitar pukul 15.00 WIB.

Yena-Atep merupakan pasangan calon yang diusung oleh PDIP dan PAN.
Setibanya di kantor KPU, Yena-Atep dan perwakilan partai duduk di kanan Kantor KPU.

Setelah selesainya pendaftaran DS dan Sahrul, dan mereka keluar dari gedung KPU. Giliran Yena-Atep mendapat penyambutan dengan tarian dan pemberian bunga dari Ketua KPU.


Saat Yena-Atep di dalam ruangan sedang menyerahkan berkas kepada KPU, sekitar pukul 15. 35, datang rombongan pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi.

Nia dan Usman didamping para petinggi partai pengusungnya yakni Golkar dan Gerindra, serta partai pendukung PPP dan Partai Bulan Bintang.

Begitu juga dengan rombongan Nia-Usman menunggu di sebelah kanan Kantor KPU, saat pasangan Yena dan Atep berada di dalam.

Dadang M Naser yang juga menjabat sebagai Ketua DPC, turut hadir mengantarkan sang istri untuk mendaftar ke KPU.***