27 Tahun Beroperasi, Internet Explorer Ditutup dan Dialihkan ke Edge

27 Tahun Beroperasi, Internet Explorer Ditutup dan Dialihkan ke Edge
Situs browsing kenamaan dari Microsoft, Internet Explorer, ditutup mulai 15 Juni 2022 setelah 27 tahun beroperasi dan pengguna mulai dialihkan ke Edge. (ilustrasi: 9gag.com)

WJtoday, Bandung - Situs browsing kenamaan dari Microsoft, Internet Explorer, ditutup mulai 15 Juni 2022 setelah 27 tahun beroperasi dan pengguna mulai dialihkan ke Edge.

"Pada akhirnya, Internet Explorer akan dimatikan secara permanen, sebagai bagian dari rencana pengembangan Windows Update, ikon Internet Explorer di perangkat akan dihapus," jelas manajer umum Microsoft Edge Enterprise, Sean Lyndersay, dikutip dari The Verge, Kamis (16/6).

Pengguna secara otomatis akan dialihkan ke Microsoft Edge ketika membuka Internet Explorer. Tindakan otomatis akan berjalan hingga beberapa bulan ke depan.

Pengalihan ini akan membawa sejumlah data yang sebelumnya berada di Internet Explorers, di antaranya kata sandi, setelan peramban dan situs yang disukai.

Microsoft Edge juga memiliki opsi "reload in IE mode" untuk memuat pengaturan yang sebelumnya ada di Internet Explorer.  ***